SOLOPOS.COM - Cewek-cewek pendukung tim sepak bola Jerman menunggu laga kesebelasan kesayangan mereka dalam pesta akbar sepak bola World Cup 2014. (JIBI/Solopos/Reuters/Axel Schmidt)

Solopos.com, RIO DE JANEIRO–Prediksi Argentina vs Jerman pada laga Final Piala Dunia 2014, Senin (14/7/2014) pukul 02.00 WIB beberapa pengamat menjagokan Jerman. 

Jerman diprediksi bakal memenangi laga Jerman vs Argentina dalam perebutan gelar juara Piala Dunia di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari. Bursa prediksi Asian Bookie menjagokan Jerman dan memberikan voor 1/4 untuk Argentina. Sementara, Soccerway memprediksi pasukan Jerman menang dengan skor tipis, 2-1 dan 3-1. Namun, ada 12,03 % suara di Soccerway yang memprediksi Argentina bakal menang 1-0 dari Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 Berikut ini analisis Eduard Tjong, Eks pemain Arseto Solo & pelatih Persela Lamongan:

“Jerman Tanpa Celah, Albiceleste Andalkan Serangan Balik”

“Final Piala Dunia 2014 antara Jerman kontra Argentina di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari WIB, akan sarat dengan ketegangan. Laga ini seperti memori final yang terjadi pada Piala Dunia 1990, di mana kedua tim juga bertemu dan Jerman tampil sebagai pemenang.

Begitu juga dengan halnya final kali ini, saya memprediksi Jerman akan kembali tampil sebagai pemenang. Der Panzer, julukan Jerman, saya lihat tampil impresif dan tak memiliki celah dalam melakukan kesalahan.

Pasukan Joachim Loew ini tampil dengan organisasi permainan yang baik. Mereka minim striker murni, tapi tangguh dalam menyarangkan gol. Di lini bertahan, Jerman juga tampil kukuh. Mereka seakan-akan tak memiliki celah yang bisa dibongkar oleh lawan.

Di sisi lain, Argentina tampil kurang memenuhi ekspektasi penggemarnya. Meski mampu melaju ke partai puncak, Albiceleste, julukan Argentina, tampil kurang padu. Albiceleste terlalu mengandalkan sosok Lionel Messi sebagai motor serangannya. Tanpa adanya Messi, Argentina kurang bisa mengembangkan permainannya.

Dalam partai final nanti, saya memprediksi Jerman akan tampil sesuai dengan platformnya, yang menguasai possession dan melakukan serangan dari para second line.

Sementara, Argentina saya rasa akan lebih menerapkan permainan defensif, sambil melakukan serangan balik cepat. Argentina tak akan berani menerapkan permainan terbuka, jika tidak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti Brasil.

Saat itu Brasil tampil percaya diri karena sebagai tuan rumah dan menerapkan permainan terbuka. Alhasil, mereka justru dibantai Jerman dengan skor impresif, 7-1.

Dalam laga ini, Joachim Loew sudah pasti akan memberikan perhatian khusus pada Messi. Messi merupakan pengatur serangan dan bintang Argentina. Jika mampu meredam Messi, langkah Jerman untuk merengkuh gelar Piala Dunia pertamanya sejak 1990 akan lebih mudah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya