SOLOPOS.COM - Argentina Vs Chile (Twitter)

Prediksi Argentina vs Chile tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Solopos.com, BUENOS AIRES — Apa jadinya jika Piala Dunia 2018 di Rusia tanpa kehadiran Argentina dan Lionel Messi. Rasanya mungkin seperti sayur tanpa garam. Hambar.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Namun, hal itu bukan sesuatu yang mustahil. Sebab saat ini Albiceleste, julukan Argentina, hanya berdiri di peringkat kelima klasemen sementara kualifikasi Zona Conmebol. Juara dunia dua kali itu pun terancam gagal lolos ke Piala Dunia seperti yang mereka alami pada 1970.

Mau tak mau, Albiceleste harus berjuang mati-matian dalam enam laga tersisa di kualifikasi Zona Conmebol untuk melebarkan kembali kans mereka ke Rusia. Salah satunya ketika menjamu Chile di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Jumat (24/3/2017) pukul 06.30 WIB.

Setelah menelan kekalahan dari Paraguay dan Brasil, Argentina memperoleh hasil seri secara back-to-back dengan Venezuela dan Peru pada 2016 lalu. Albiceleste kemudian bangkit dengan membungkam Kolombia tiga gol tanpa balas, November 2016 silam. Sayangnya, kemenangan telak atas Kolombia itu belum bisa mendongkrak Gonzalo Higuain ke empat besar yang menjadi syarat lolos otomatis ke putaran final di Rusia tahun depan.

Di sisi lain, Argentina dibayangi trauma dua kali kalah adu penalti dari Chile di final Copa America 2015 dan 2016. Pada final Copa America tahun lalu, kapten Argentina, Messi, yang menjadi algojo pertama timnya di adu tos-tosan gagal mencetak gol. Insiden itu sempat membuat megabintang Barcelona itu memutuskan pensiun dari panggung internasional, meski akhirnya keputusan itu dibatalkan.

“Saya tidak bilang itu [laga melawan Chile] merupakan final, namun itu akan jadi laga menentukan. Saya perlu menjauhkan tim dari dua final sebelumnya. Mereka tidak kalah dari mereka [dalam 90 menit dan dua kali babak perpanjangan waktu]. Mereka hanya kalah adu penalti,” jelas Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, seperti dilansir Fifa.com, Rabu (22/3/2017).

Ambisi revans jelas akan diusung para pemain Argentina. Bauza mengingatkan kepada Angel di Maria dkk. tetap turun dengan kepala dingin. Sebab Chile juga memiliki misi yang tak kalah penting di pertandingan ini.

Mereka hanya unggul satu poin dari Argentina di peringkat keempat alias batas terakhir klasemen sementara. Artinya, jika sampai kalah dari Albiceleste, Chile akan terdepak dari zona empat besar, tergeser Argentina.

Bauza kemungkinan akan memilih Higuain alih-alih menurunkan Sergio Aguero sebagai ujung tombak timnya. Higuain akan ditopang tiga pemain ofensif, yakni Messi, Di Maria, dan Ever Banega. Bauza mewaspadai pressing ketat dengan umpan bola-bola pendek dari Chile.

Untungnya, sejumlah pemain vital La Roja tidak dalam kondisi fit 100 persen, termasuk Alexis Sachez dan Garry Medel. Chile akan kehilangan gelandang berpengaruh mereka, Arturo Vidal, karena sanksi akumulasi kartu kuning. Pemain Bayern Munich itu baru bisa kembali memperkuat Chile ketika melawan Venezuela pekan depan.

“Saat ini kami 1000% konsentrasi untuk mendapat enam poin [kontra Argentina dan Venezuela]!!! Come on, Chile,” tulis Vidal, seperti dilansir Sports.yahoo.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya