Prediksi Arema FC vs PSIS Semarang: Menanti Tuah Claudir Marini Jr

PSIS Semarang menaruh harapan besar terhadap striker asal Brazil, Claudir Marini Jr. di kancah Liga 1 musim 2019 ini. Striker berusia 27 tahun itu digadang-gadang mampu menggantikan peran Bruno Silva yang hijrah ke Liga Arab sebagai sosok goal getter.

Prediksi Arema FC vs PSIS Semarang: Menanti Tuah Claudir Marini Jr

SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr., menjalani persiapan awal musim, beberapa waktu lalu. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menaruh harapan besar terhadap striker asal Brazil, Claudir Marini Jr. di kancah Liga 1 musim 2019 ini. Striker berusia 27 tahun itu digadang-gadang mampu menggantikan peran Bruno Silva yang hijrah ke Liga Arab sebagai sosok goal getter.

Kendati demikian, harapan PSIS Semarang itu harus tertunda. Semenjak didatangkan dari Brazil awal musim lalu, Marini belum memberikan kontribusi.

Eks pemain Sao Paulo itu mengalami cedera sejak awal musim. Posisinya harus digantikan Silvio Escobar yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.

Namun, saat ini kondisi Marini sudah membaik. Ia pun siap dijajal PSIS Semarang saat menghadapi Arema FC pada laga Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (30/8/2019).

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, juga telah memastikan bakal memainkan Marini sejak awal laga atau sebagai starter. Apalagi menyusul absennya striker sekaligus kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto (HNY), karena kondisi yang kurang bugar.

“Dia itu striker lama. Saat persiapan [awal musim] kemarin cedera. Ini kondisinya sudah bagus. Kemarin saya lihat juga sudah bagus. Makanya, nanti kita coba mainkan sebagai starter,” ujar pelatih yang akrab disapa Banur saat sesi jumpa pers, Jumat (30/8/2019).

Kendati demikian, Banur tak mau berharap banyak pada Marini. Ia sadar Marini sudah lama tak bermain karena mengalami cedera.

“Kita enggak menaruh harapan terlalu banyak pada Marini. Dia kan habis cedera, jadi lama enggak main. Cuma perlu dicoba, supaya nanti putaran kedua bisa tampil lebih baik,” imbuhnya.

Daripada berharap terlalu banyak pada Marini, Banur menilai lebih baik membangkitkan motivasi bertarung para pemainnya. Ia menilai motivasi pemain PSIS memang tengah menurun menyusul rentetan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Dari enam laga terakhir, PSIS Semarang menelan lima kekalahan dan satu seri. Ironisnya, lima kekalahan itu tiga di antaranya terjadi di kandang.

“Saya itu baru di sini. Belum begitu in. Tapi, yang terpenting bagi saya adalah memotivasi pemain. Pemain harus bermain dengan hati dan harga diri supaya bisa mencuri poin dari Arema,” ujarnya.

Di sisi lain, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tak mau memandang enteng PSIS Semarang. Meski pun saat ini performa PSIS Semarang sedang tidak stabil. “Semarang tim yang bagus. Ada beberapa pemain yang punya skill individu bagus dan cepat. Kita tidak boleh memberikan mereka ruang,” ujar pelatih asal Bosnia itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Apes! Remaja Wonogiri Baru Beli Cincin, Tapi Tak Bisa Dilepas dari Jari

Seorang remaja perempuan di Wonogiri terpaksa harus mendatangi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri karena cincin di jarinya tak bisa dilepas.

Stok Menipis, Pemkot Jogja Fokus Pada Vaksinasi Dosis Kedua

Stok vaksin yang tersedia di Kota Jogja tak mencukupi untuk vaksinasi dosis kedua.

Memakan Korban Jiwa, Tim Gabungan Copoti Jebakan Tikus di Ngrampal Sragen

Tim gabungan dari Forkompimcam Ngrampal, Sragen, mencopoti jebakan tikus yang teraliri listrik di area persawahan di Desa Karangudi, Selasa (3/8/2021).

Mohon Doanya, Suami-Istri Mantan Menkes Ini Positif Covid-19

Dua mantan Menteri Kesehatan, Farid Anfasa Moeloek dan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, tengah berjuang melawan Covid-19 yang mereka derita.

1 Peleton Polisi Dikerahkan Semprot Disinfektan di Jalanan Klaten

Rute penyemprotan disinfektan Jl. Diponegoro-Jl. Veteran-Jl. Pemuda-Jl. Merbabu-Jl. Mayor Kusmanto-Jl. Ki Ageng Gribig dan kembali ke Polres Klaten.

Tragis, Terpeleset Saat Kabur Dari RS Lapangan, Pasien Covid-19 di Bantul Meninggal di Kolam ikan

Pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia di dasar kolam ikan setelah mencoba kabur dari RS lapangan Khusus Covid-19 Bantul.

Ikatan Cinta 3 Agustus 2021: Diubah Penampilannya, ke Mana Ricky Bawa Elsa Kabur?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 3 Agustus 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Positif Corona Tapi Tak Percaya, Pria di Sleman Nulari Warga Sekampung

Seorang pria di Sleman yang positif Covid-19 namun tidak percaya dengan virus corona membuat puluhan warga di kampungnya tertular.

Ada Vaksinasi Gratis di Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan, KAI: Hanya Untuk Dosis Kedua

PT KAI memberikan vaksin gratis di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta namun untuk penyuntikan dosis kedua.

Lirik Lagu Lintang Sewengi – Denny Caknan feat Ndarboy Genk

Berikut ini lirik lagu Lintang Sewengi yang dinyanyikan Denny Caknan dan Ndarboy Genk yang dirilis Minggu, 1 Agustus 2021 di Youtube.

Ganjar Sebut Belum Dapat Arahan Pasang Baliho Puan Maharani, Kenapa Ya?

Ganjar Pranowo mengaku belum mendapat arahan untuk memasang baliho bergambar Puan Maharani dari PDIP.

Pandemi, Pemohon Perizinan Usaha di Sukoharjo Malah Melonjak Tajam

Kenaikan jumlah pemohon perizinan menandakan respons positif para pelaku usaha Sukoharjo terhadap beragam kemudahan secara online.