SOLOPOS.COM - Barcelona (REUTERS/Vincent West)

Prediksi Alaves vs Barcelona tersaji di Liga Spanyol.

Solopos.com, ALAVES — Serasa final Copa del Rey. Itulah atmosfer yang bakal dirasakan Alaves dan Barcelona saat bertanding dalam lanjutan Liga Primera Spanyol di Estadio Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, kedua tim dipastikan bertemu di partai puncak Copa del Rey, Mei 2017 mendatang, usai membekuk lawan masing-masing di semifinal. Laga akhir pekan ini tentu akan menjadi momen pemanasan dan saling teropong kekuatan jelang final Copa del Rey.

Ekspedisi Mudik 2024

Alaves sedang memiliki mental bertanding yang luar biasa seusai mencapai final Copa del Rey untuk kali pertama dalam sejarah. El Glorioso, julukan Alaves, juga belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Di sisi lain, permainan Barcelona sejak awal tahun ini belum mampu memuaskan pelatih Luis Enrique meski tak terkalahkan di sepuluh laga terbaru. Itu karena penggawa Barca terlalu banyak kehilangan bola. Saat ditaklukkan Athletic Bilbao 1-2 dalam ajang Copa del Rey awal Januari 2017, Lionel Messi dkk. kehilangan bola sampai 151 kali atau terbanyak kelima dalam penampilan klub musim ini.

Barca juga kehilangan 147 bola sehingga mampu ditahan imbang Real Betis 1-1 di Liga Primera akhir Januari2017. Saat menang lawan Eibar pun, tim asuhan Enrique tak bermain efektif dengan 164 kali kehilangan bola atau terbanyak ketiga sepanjang musim! Blaugrana juga 147 kali kecolongan bola saat membekuk Bilbao 2-1 di Copa del Rey bulan lalu.

Pressing ketat yang diterapkan lawan terbukti membuat Barca kerap keteteran. Padahal lawannya di laga akhir pekan nanti, Alaves, terkenal jago menekan dan merebut bola dari penguasaan musuh. Hal tersebut bukannya tak disadari Enrique. Dari delapan laga dengan kehilangan bola terbanyak, Barca hanya mampu meraih dua kemenangan musim ini.

“Sekarang, banyak hal yang mengingatkan kami agar kembali mencapai performa terbaik. Kami harus melihat ke hutan, bukan pohon [melihat hal yang lebih besar],” ujar Enrique seperti dilansir Marca, Jumat (10/2/2017).

Meski tak terkalahkan dalam 14 partai terakhir di Liga Spanyol, Barca perlu mewaspadai rekor buruk mereka saat melawat ke Mendizorroza, kandang Alaves. Neymar dkk. selalu gagal mencetak gol dalam tiga kunjungan terakhir ke Mendizorroza. Mereka imbang dua kali dan kalah sekali. Ini adalah rekor terburuk Barca di laga tandang saat ini.

Sementara itu, bek Alaves Victor Laguardia, amat termotivasi untuk memberi yang terbaik bagi tim musim ini. Dia bersama kiper Fernando Pacheco baru saja memperpanjang kontrak dengan El Glorioso hingga 2020. “Dengan bekerja keras kami akan meraih hasil yang tidak kami bayangkan sebelumnya,” ujar Laguardia dilansir Deportivoalaves.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya