SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN — AC Milan menyimpan sejarah manis dengan koleksi 18 scudetto di lemari trofi mereka. Tapi awal musim ini, klub berjuluk Rossoneri itu harus menghadapi realita pahit di panggung Seri-A.

Perjalanan anak asuh Massimiliano Allegri di liga domestik awal musim ini tak ubahnya seperti tim-tim medioker. Rossoneri hanya mampu memetik tiga kemenangan dan dua kali seri dalam sembilan laga. Sedangkan empat pertandingan lain berujung dengan kekalahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imbasnya, Riccardo Montolivo dkk. tercecer di peringkat ke-10 klasemen sementara Seri-A dengan koleksi 11 poin. Rosseneri seperti berada dalam jurang pemisah dengan rival-rival klasik mereka di Seri-A. Gap Milan dengan pemuncak klasemen sementara Seri-A, AS Roma, bahkan melebar menjadi 16 poin.

Terakhir, Rossoneri dipaksa menelan kekalahan dengan skor 2-3 di kandang Parma, akhir pekan lalu. Itu menjadi kekalahan ketiga mereka di laga tandang pada musim ini. Milan pun langsung dihadapkan pada tembok besar melawan Lazio dan Fiorentina hanya dalam kurun waktu sekitar empat hari.

Milan akan menghadapi Lazio pada giornata ke-10 di San Siro, Milan, Kamis (31/10) pukul 02.45 WIB (disiarkan langsung TVRI). Tiga hari kemudian, I Diavolo, julukan lain Milan, akan menjamu Fiorentina di markas kebesaran mereka.

“Kami harus memperbaiki diri kami mulai sekarang dan mendapatkan hasil saat melawan Lazio dan Fiorentina,” ujar Allegri, dilansir acmilan.com, Selasa (29/10) WIB.

Torehan buruk Milan itu di musim ini bisa memberi angin segar bagi Lazio. I Biancocelesti, julukan Lazio, memiliki kans membalikkan sejarah tak pernah menang di San Siro sejak 24 tahun silam. Kemenangan terakhir di kandang Milan diperoleh Lazio pada September 1989. Saat itu, Biancocelesti diuntungkan gol bunuh diri kapten Milan, Paolo Maldini.

Anak asuh Vladimir Petkovic bisa menjadikan kemenangan di laga terakhir mereka di Seri-A sebagai modal saat turun di San Siro nanti. Lazio move on dari start buruk mereka di Seri-A dengan cara mencukur Cagliari dua gol tanpa balas, akhir pekan lalu. Masing-masing gol Lazio, dicetak Miroslav Klose dan Antonio Candreva dari titik putih.

Tapi di San Siro nanti, Biancocelesti tidak akan diperkuat winger Senad Lulic, bek Andre Dias dan Vinicius yang belum pulih dari cedera masing-masing. Sedangkan kubu tuan rumah idak akan bisa menurunkan Philippe Mexes karena akumulasi kartu. Rossoneri juga kehilangan Daniele Bonera dan Matias Silvestre yang cedera.

Milan jelas tidak ingin dipermalukan di kandang mereka sendiri. Poin penuh wajib mereka dapatkan demi mengamankan diri tidak terdepak dari jalur perebutan scudetto dan tiket Liga Champions.

Untuk itu, Milan perlu membenahi sektor yang menjadi titik kelemahan mereka musim ini. Selain di barisan belakang, ketajaman striker I Diavolo juga mulai menjadi sorotan. Kombinasi Mario Balotelli, Robinho dan Alessandro Matri baru menghasilkan enam gol. Sedangkan duo bomber Rossoneri lainnya, Stephan El Shaarawy dan Giampolo Pazzini masih cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3) Pelatih Massimiliano Allegri

Gabriel; Abate, Zapata, Silvestre, Constant; Poli, De Jong, Montolivo; Robinho, Birsa, Balotelli

Cadangan: Kaka, Saponara, Amelia, De Sciglio, Muntari, Cristante, Emanuelson, Vergara, Coppola, Niang, Zaccardo

 

Lazio (4-3-3) Pelatih Vladimir Petkovic

Marchetti; Pereirinha, Novaretti, Cana, Radu; Onazi, Biglia, Anderson; Candreva, Perea, Ederson

Cadangan : Ciani, Klose, Ederson, Cavanda, Berisha, Hernanes, Keita, Gonzalez, Elez, Ledesma, Tounkara, Strakosha, Floccari

 

Lima Pertemuan Terakhir

03/03/2013      Seri-A  AC Milan         3 – 0    Lazio

21/10/2012      Seri-A  Lazio    3 – 2    AC Milan

02/02/2012      Seri-A  Lazio    2 – 0    AC Milan



27/01/2012      Coppa Italia     AC Milan         3 – 1    Lazio

10/09/2011      Seri-A  AC Milan         2 – 2    Lazio

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya