Tutup Iklan
Prediksi AC Milan Vs Juventus: Jarak Bisa Kembali Rapat
AC Milan vs Juventus (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Solopos.com, MILAN — Juventus perlu ekstra hati-hati saat melawat ke markas AC Milan di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Tampil tanpa Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt, Bianconeri berpotensi kesulitan menghadapi tuan rumah yang tengah tampil kesetanan. Hasil laga ini pun berpotensi membuat persaingan menuju scudetto kembali memanas.

Saat ini Juventus mengantongi 75 poin dari 30 laga, unggul tujuh poin dari Lazio di posisi kedua. Selisih tersebut bisa tinggal empat angka apabila Cristiano Ronaldo dkk. keok di San Siro, sedangkan Lazio membekuk Lecce di Olimpico.

Bikin Penasaran Nih! Tamiya Toyota Yaris Bakal Segera Diluncurkan

Di atas kertas Si Elang mestinya mudah memetik tiga poin dari Lecce yang berada di zona degradasi. Hal tersebut membuat Juventus pantang kehilangan poin di markas Rossoneri.

Misi merebut tiga poin di San Siro diyakini bakal ekstra sulit. Andrea Conti dkk. tengah on fire setelah menggasak Lazio tiga gol tanpa balas pekan lalu. Seusai restart kompetisi, Il Diavolo Rosso juga belum sekalipun menelan kekalahan.

Performa impresif itu membuat Milan kini berpeluang lolos ke Eropa musim depan. Mereka hanya berjarak dua poin dari Napoli di posisi kelima atau jatah lolos otomatis ke Liga Europa.

Termotivasi

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku amat termotivasi saat menjamu Juventus. Dia menyebut kemenangan atas Lazio memberi suntikan moral yang luar biasa pada anak asuhnya.

“Juventus memang berkembang dalam beberapa pekan terakhir, begitu juga dengan kami. Pikiran kmi sudah tentang melawan Juventus,” ujar Pioli seperti dilansir Football Italia, Minggu (5/7/2020).

Milan sendiri kerap menyulitkan Bianconeri di musim ini. Di semifinal Coppa Italia, Milan dua kali mampu menahan Juventus, 1-1 di San Siro dan 0-0 di Allianz Stadium. Namun Rossoneri saat itu harus tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang.

Nekat Beroperasi Sebelum 31 Juli, Tempat Hiburan di Sukoharjo Terancam Sanksi

Sementara pada duel pertama di Seri-A musim ini, Milan hanya kalah tipis 0-1. Dengan absennya Dybala dan De Ligt karena skorsing, Milan bisa bikin masalah serius bagi Juventus. Praktis kini Juve tinggal memiliki Leonardo Bonucci dan Daniele Rugani di posisi stoper. Giorgio Chiellini dikabarkan masih perlu pemulihan usai cedera.

Absennya Dybala juga merupakan kehilangan besar di lini depan. Kombinasinya dengan Cristiano Ronaldo belakangan kian moncer. Keduanya juga kerap bareng mencatatkan nama di papan skor.

Di sisi lain, Milan dapat memainkan bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic. Sejak didatangkan Januari lalu, Ibra memberi dampak besar bagi tim dengan sumbangan lima gol dan dua assist dari 12 laga. “Sekarang Ibrahimovic sudah kembali dengan lebih kuat. Saya yakin kami bisa meraih kemenangan,” ujar gelandang Milan, Lucas Paqueta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho