SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GWANGJU — Praveen Jordan belum kunjung meraih prestasi yang menggembirakan setelah dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti di awal tahun 2018. Jelang pergantian tahun, Praveen/Melati belum kunjung meraih gelar perdana mereka di kejuaraan internasional. Prestasi terbaik Praveen/Melati sejauh ini hanya finalis India Open 2018, awal Februari lalu.

Saat itu Praveen/Melati gagal merengkuh merengkuh gelar pertama setelah dilipat pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, 14-21, 15-21. Setelah laga tersebut, ganda campuran andalan Indonesia tak mampu lagi menembus babak pamungkas. Capaian terbaik mereka hanya perempat final di Hong Kong Open 2018, China Open 2018, Japan Open 2018, Thailand Open 2018, All England 2018 serta German Open 2018, dilansir Bwfbadminton.com, Jumat (30/11/2018).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Namun peruntungan Praveen/Melati mulai berubah saat mampu menembus semifinal Korea Masters 2018. Di babak perempat final yang berlangsung di Gwangju, Jumat, mereka sukses menaklukkan ganda Korea Selatan, Kim Won Ho/Baek Ha Na, dalam duel alot 19-21, 21-17, dan 21-18.

Praveen/Melati bakal kembali menghadapi pasangan tuan rumah yakni Choi Solgyu/Shin Seung Chan, di babak empat besar, Sabtu (1/12/2018). Jika mampu memenangi laga tersebut, ini menjadi final pertama Praveen/Melati dalam 10 bulan terakhir sekaligus menjaga asa mereka meraih gelar perdana musim ini.

Praveen/Melati diyakini akan bermain habis-habisan saat melawan Choi/Shin karena ini merupakan turnamen terakhir mereka tahun ini. Praveen/Melati diketahui tak termasuk dalam skuat Indonesia dalam BWF World Tour Fial yang digelar di Hong Kong, 12-16 Desember. Menutup musim dengan gelar juara tentu menjadi dambaan Praveen/Melati yang acapkali kesulitan sepanjang tahun 2018. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya