SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, PARIS -- Indonesia kembali menambah wakil di partai final French Open 2019. Setelah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie, giliran pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang melaju ke partai puncak di sektor ganda campuran.

Dalam laga semifinal pada Sabtu (26/10/2019) malam WIB, Praveen/Melati sukses melibas pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dalam 2 game. Meski demikian, partai semifinal ini tak langsung berjalan mulus bagi Praveen/Melati.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pada game pertama, permainan kedua kubu sangat berimbang dan saling kejar-mengejar angka. Praveen/Melati unggul lebih dulu di paruh pertama dengan angka 9-11. Namun Adcock bersaudara mampu menyamakan angka 12-12, bahkan berbalik unggul hingga 16-13.

Ekspedisi Mudik 2024

11 Poin Beruntun Tumbangkan Axelsen, Jojo ke Final French Open 2019

Pelan tapi pasti, Praveen/Melati mampu mengambil kembali kendali pertandingan. Mereka sukses merebut 6 angka beruntun dan merebut game pertama dengan 19-21.

Di awal game kedua, situasinya tak jauh berbeda. Perolehan angka kedua kubu sangat ketat hingga berimbang 8-8. Namun sampai di situ saja perlawanan pasangan Inggris tersebut, karena setelah itu perolehan angka mereka semakin tertinggal.

Praveen/Melati menutup paruh pertama game kedua dengan angka 8-11. Berikutnya, mereka kian tak terkejar dan membuat perolehan angka Chris/Gabrielle Adcock terhenti di 12. Praveen/Melati pun mulus merebut game kedua dengan angka 12-21 sekaligus menggenggam tiket ke final.

Di final pada Minggu (27/10/2019), Praveen/Melati akan menghadapi pasangan ganda campuran nomor 1 dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pasangan asal China itu menyingkirkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam 3 game, 21-12, 12-21, dan 21-16.

Gibran Rakabuming Disuruh Megawati Baca Buku, Sinyal Apa?

Sebagai catatan, Praveen/Melati saat ini masih berada di urutan 15 BWF World Rangkings untuk sektor ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya