Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - Praveen Jordan diketahui membolos saat latihan. Hal itu membuat pelatih pelatnas bulu tangkis ganda campuran, Richard Mainaky, marah. Richard pun menyiapkan sanksi berat untuk Praveen.

Sebelumnya, sejumlah pemain ganda campuran pelatnas tengah disorot lantaran kerap melakukan tindakan indisipliner. Mereka kerap pulang larut malam tanpa izin. Setelah diperingati, Praveen malah membuat ulah lagi dengan tidak datang saat latihan.

Richard kesal dengan ulah Praveen. Dia akan mencari apa yang menjadi alasan Praveen bolos latihan karena si pemain sedang berada di asrama. "Bisa saja saya coret dari tim SEA Games 2019, atau coret tim tur Eropa. Bisa saja. Tetapi ini nanti urusan saya dengan PB," kata Richard seperti dikutip dari detik.com, Selasa (8/10/2019).

Tak hanya tidak diberangkatkan, Praveen berpotensi diminta menanggung denda keberangkatannya ke Eropa. Sebagai gambaran, ganda peringkat tujuh dunia ini telah disiapkan untuk mengikuti Denmark Open yang berlangsung 15-20 Oktober dan French Open pada 22 sampai 27 Oktober 2019.

Baca Juga: McGregor Ingin Comeback, Khabib Siap Jadi Lawan

Turnamen yang juga sebagai bagian perhitungan kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. "Bisa saja denda Rp 1 juta atau bayar denda karena batal turun ke Eropa," ujar dia.

Dengan situasi ini, bukan hanya Praveen yang tidak jelas statusnya. Tetapi, juga partnernya bertanding, Melati Daeva Oktavianti. Praveen memang telah didaftarkan ke SEA Games 2019 bersama dua ganda campuran lain, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

"Tetakhir itu PB pilih Praveen/Melati dan Rinov/Mentari. Tapi kalau kejadiannya seperti ini bisa saja mereka saya coret, kemudian saya masukkan Hafiz/Gloria, mereka latihan lebih bagus. Buat apa saya masukkan Praveen/Melati nanti kalah, merepotkan," ujar dia.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten