SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Para pekerja seni, budayawan, seniman, para kreator muda di Soloraya dan Jateng menggelar pentas seni sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi di De Tjolomadoe, Colomadu, Sabtu (23/3/2019).

Koordinator Penyelenggara Pekerja Seni Soeka Jokowi (Prasojo), Heru Prasetya, mengatakan seniman dan budayawan mendukung kepemimpinan Jokowi lima tahun ke depan. “Kami memang ingin memberi dukungan lewat karya-karya. Kami sebagai seniman, budayawan, pekerja seni dan sebagainya maka cara kami mendukung melalui pertunjukan tari, musik, pameran seni rupa, dan juga ada pameran kuliner. Karya adalah doa kami,” ujar dia ketika ditemui di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Sabtu petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, hanya itu yang bisa dilakukan para seniman Jateng untuk mendukung Jokowi- Ma’ruf Amin. Kebetulan Jokowi berasal dari Kota Solo. Meski dukungan yang bisa dilakukan sederhana, para pekerja seni mempunyai satu keyakinan satu dukungan untuk Jokowi.

Ekspedisi Mudik 2024

Guna menyemarakkan suasana, acara bertajuk Nyawiji Ing Rasa para seniman itu menampilkan sejumlah acara menarik. Di antaranya di pelataran parkir digelar Pasar Pethuk yang menyajikan berbagai makanan tradisional, pameran mobil kuno dan beberapa pentas seni.

Namun pentas seni yang sedianya digelar sore hari ternyata hingga pukul 17.00 WIB belum digelar, karena wilayah Colomadu dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai angin kencang dari sore hingga petang.

Sedangkan pada malam hari acara dimeriahkan dengan tari Satria Pinilih dan Cahaya Milenia di Convention Hall De Tjolomadoe. Kedua tari itu diperagakan para seniman sanggar budaya yang ada di Kota Solo. “Secara keseluruhan tujuan acara ini dimaksudkan untuk menyatukan rasa untuk mendukung Pak Jokowi. Sehingga pada pilpres yang akan datang Pak Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden,” ujar Heru.

Dia menjelaskan pada acara ini pihaknya juga mengundang banyak generasi muda atau para pemilih baru. Diharapkan mereka satu rasa mendukung Jokowi. Menyinggung target acara tersebut Heru berharap para penonton akan memfoto acara itu dan memviralkannya. Heru juga berharap sosial media bisa berperan meramaikan acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya