SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pembangunan tahap kedua Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang sudah bisa dimulai seiring dengan dikeluarkannya surat perintah mulai kerja (SPMK).

“Pemenang lelang sudah ditentukan, yakni PT Sinar Cerah Santosa. Hari ini SPMK-nya keluar,” kata Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang Agus Riyanto seperti dikutip Antara, Senin (18/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan bahwa pada hari Jumat (15/8/2014) sudah ada surat penunjukan penyedia barang dan jasa (SPPBJ) bagi pemenang lelang dan dilanjutkan proses kontrak dan keluarnya SPMK pada hari Senin ini.

Menurut dia, kontraktor yang menangani proyek pembangunan tahap kedua GOR Tri Lomba Juang sudah melakukan persiapan-persiapan, seperti pengukuran ulang dan pemesanan tiang pancang.

“Jadi, pembangunan sudah bisa dimulai. Waktu pengerjaan sesuai dengan kontrak selama empat bulan. Jadi, ditargetkan pada akhir tahun ini pengerjaan tahap kedua sudah rampung,” kata Agus.

Pengerjaan pembangunan tahap kedua GOR Tri Lomba Juang, meliputi pembangunan tribun atletik, lapangan tenis, rumah toko dan perkantoran, termasuk pengerjaan mekanikal dan elektrikal (ME).

Ia mengatakan bahwa pembangunan tahap kedua gelanggang itu dianggarkan senilai sekitar Rp31 miliar dengan target rampung akhir tahun 2014, dan akan dilanjutkan tahap ketiga pada tahun depan.

“Jadi, ini [pembangunan tahap kedua] belum selesai. Untuk tahap ketiga dilanjutkan 2015 dengan anggaran berikutnya dengan alokasi kurang lebih sama sekitar Rp30 miliar,” katanya.

Untuk pembangunan tahap ketiga, Agus mengatakan akan melengkapi kekurangan-kekurangannya, seperti pembangunan enam lintasan atletik, track jogging, dan lapangan buku tangkis.

Sebelumnya, kalangan DPRD Kota Semarang menilai proses pembangunan tahap kedua GOR Tri Lomba Juang berjalan lambat dan khawatir akan bernasib sama sebagaimana pembangunan tahap pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya