SOLOPOS.COM - Ilustrasi gol sepak bola (JIBI/Harian Jogja/Dok)

PraPON 2016 mulai dihelat, Minggu (20/03/2016). Tim sepak bola DIY mengalami nasib sial di laga perdana, dengan menelan kekalahan 0-6 dari Jawa Timur. Kekalahan setengah lusin dari Jawa Timur ini mempengaruhi mentalitas pemain DIY.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Nasib kurang baik dialami oleh tim sepak bola DIY di ajang kualifikasi PON 2016. Mereka dikalahkan tim Jawa Timur dengan skor 0-6 di Stadion Arcamanik, Minggu (20/03/2016).

Enam gol tim Jawa Timur dicetak oleh Fahmi Al Ayyubi di menit ke-11, Dendi Setiawan di menit ke-18 dan 51, Obeth Choiri menit ke-45, serta dwi gol gelandang Sidik Saimima di menit 61 dan 70.

Sejak menit pertama, tim sepak bola DIY tampil tanpa diperkuat Bagas Adi Nugroho dan Martinus Novianto. Alhasil, ketajaman penyerangan tim DIY menjadi kurang maksimal.

Sementara, tim Jawa Timur yang ditangani eks pelatih PSIM, Hanafing dengan leluasa mengobrak-abrik barisan pertahanan DIY.

Pelatih tim sepak bola DIY, Seto Nurdiantoro mengatakan kekalahan telak kali ini adalah pukulan sekaligus pelajaran penting bagi skuatnya. Ia tak menampik, skor telak itu menjadi mempengaruhi mental para pemain tim DIY.

“Apalagi ini masih lagi pertama. Mental pemain drop,” ujarnya usai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya