SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Antonio Cassano. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN—Penampilan striker Inter Milan, Antonio Cassano, yang cukup menjanjikan sepanjang musim ini membuat kansnya masuk dalam skuat Timnas Italia kembali terbuka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cassano sejauh ini telah menciptakan lima gol di Seri A dan menempatkannya dalam urutan tiga daftar pencetak gol di bawah Miroslav Klose dan Edinson Cavani dengan enam gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengatakan Cassano masih bisa mengemban tugas di timnas. Meskipun semenjak Euro 2012, striker berusia 30 tahun, tak pernah lagi dipanggil.

Cassano memang menjadi pilihan utama Gli Azzuri, julukan Italia, sepanjang Euro 2012 di Polandia-Ukraina, medio Juni-Juli lalu. Namun, Cassano tak pernah lagi dipanggil Prandeli dalam laga yang dilakoni Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

Cassano mulai digeser dengan nama-nam apara striker-striker muda, seperti Pablo Osvaldo dan Mattia Destro [AS Roma], Fabio Borini [Liverpool] atau Marco Balotelli [Manchester City] .  “Kami sangat beruntung, karena saat ini kami memiliki banyak striker,” ujar Prandelli seusai menerima penghargaan etika dalam berolahraga, Tor Vergata of Sport Award, dilansir Soccerway, Selasa (23/10/2012).
“Walau bagaimanapun, pintu masih terbuka bagi Cassano [di timnas], karena dia seorang pemain yang bagus. Hal serupa juga berlaku bagi [Antonio] Di Natale,” imbuh Prandelli.

Dalam kesempatan itu, Prandelli juga memberikan pemikirannya terkait rumor bersitegangnya pelatih Roma, Zdenek Zeman dengan dua pilar Italia, Daniele De Rossi dan Osvaldo. Menurutnya, seorang pemain seharusnya tak bisa bersitegang dengan pelatihnya.

“Saya tak suka saat pemain beradu argumentasi dengan pelatihnya. Saya yakin mereka seharusnya hanya berpikir tentang sepakbola,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya