SOLOPOS.COM - Cesare Prandelli

Cesare Prandelli

Cesare Prandelli

POZNAN—Pelatih Italia, Cesare Prandelli mengaku kemungkinan akan melakukan beberapa pergantian pemain dalam starting XI saat menghadapi Republik Irlandia di laga pamungkas Grup C Euro 2012 pada 18 Juni nanti. Namun, dia menegaskan tidak akan mengubah skema permainan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski hanya bermain imbang dalam dua pertandingan awal penyisihan grup, Prandelli meyakini tidak ada yang salah dengan skema 3-5-2 yang diterapkannya dalam dua laga awal penyisihan grup. “Saya tidak tahu apakah akan melakukan beberapa perubahan pemain, itu tergantung pada level kebugaran pemain,” ujar Prandelli dilansir Football Italia, Jumat (15/6/2012).

“Besok (hari ini-redI) saya akan mengevaluasi kondisi semua pemain dan jika diperlukan saya akan melakukan perubahan, namun hanya pada perubahan pemain bukan perubahan sistem permainan,” ungkap dia.

Sekarang Italia harus mengalahkan Irlandia untuk lolos ke perempat final. Namun, kemenangan tak akan berharga bagi Italia jika Spanyol dan Kroasia bermain imbang dengan skor 2-2. Kondisi serba rumit ini tak lantas membuat Prandelli panik dengan mengubah formasi 3-5-2. Prandelli melihat skema permainan yang telah diterapkan dalam dua pertandingan terakhir berjalan bagus.

“Hari ini (kemarin-red) Daniele De Rossi menjalankan tugas berbeda dari pertandingan terakhir lawan Spanyol. Dia juga memberi kontribusi besar dengan menciptakan pergerakan serangan,” ujar Prandelli.

“Mengenai striker, kami memilih memainkan pemain yang memiliki kecepatan. Masalahnya bukan pada kekurangan pemain, namun kurangnya penyerangan ke barisan pertahanan tim lawan,” sambung Prandelli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya