SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cesare Prandelli. JIBI/SOLOPOS/Reuters

ROMA-Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, berancang-ancang melakukan perombakan tim untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Armenia dan Denmark.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih 55 tahun itu mengungkapkan renovasi skuat perlu agar timnya selalu meraih hasil maksimal. Di babak penyisihan Grup B Zona Eropa, Azzuri sejauh ini menduduki posisi puncak klasemen dengan raihan empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali imbang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami berusaha mengombinasikan permainan sepak bola yang baik dengan hasil yang baik pula. Upaya mencapai kualifikasi tak harus mengorbankan kebutuhan merenovasi skuat,” ujarnya di sebuah acara amal di Florence, dilansir Football Italia, Minggu (30/10) malam.

“Hal itulah yang dilakukan Spanyol setelah mereka berhasil memenangkan Piala Dunia. Mereka mengubah hingga 50% tim yang dimiliki untuk meraih target Euro 2012,” lanjutnya.

Prandelli yang telah berpengalaman menangani klub-klub di Liga Serie-A Italia mengakui  rencana tersebut tak akan berjalan dengan mudah. Meski demikian langkah tersebut penting dan harus diterapkan untuk menciptakan timnas yang solid menghadapi Piala Dunia 2014.

“Tentu tidak mudah, tapi perlu karena skuat Italia harus dirombak meski sebagian. Sehingga ke depan tak ada lagi wajah-wajah baru karena sejak awal kita melakukannya,” kata dia.

Timnas Italia dijadwalkan melakoni dua laga kualifikasi Grup B Zona Eropa melawan Armenia dan Denmark selama Oktober. Andrea Pirlo dkk akan melawat ke Armenia, Sabtu (13/10), dan tiga hari berselang skuat Cesare Prandelli akan menjamu Denmark.

Di sisi lain, Alberto Gilardino berharap kembali dilirik Prandelli untuk bergabung ke Timnas Italia menyusul penampilan apiknya bersama Bologna. Gilardino mencetak dua gol untuk mengantarkan timnya menang 4-0 saat menjamui Catania, Minggu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya