SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Misi Timnas Prancis untuk revans atas Timnas Ukraina berakhir manis. Frank Ribery dkk sukses membungkam Ukraina lewat kemenangan besar 3-0 di leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2014 yang digelar di Stade de France, Paris, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Tim berjuluk Ayam Jantan ini lolos ke babak utama dengan agregat 3-2.

Laga ini terbilang berat bagi pasukan di bawah asuhan Didier Deschamps yang mengalami kekalahan telak 0-2 saat mereka bertandang ke Keiv di leg pertama pekan lalu. Namun, penampilan ciamik dua penggawa Prancis, Mamadou Sakho dan Karim Benzema membawa timnya mengamankan satu tiket ke Brazil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Ribery dkk membuat seantero fans Prancis yang memadati Stade de France bertepuk tangan. Tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan mencatatkan rekor baru sebagai negara yang mampu membalas dua defisit gol sepanjang sejarah playoff kualifikasi PD 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

Pesta kemenangan Benzema dkk atas anak didik Formenko ini bermula dari gol yang diciptakan pemain Liverpool, Mamadou Sakho di menit ke-20. Tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah striker Real Madrid, Karim Benzema menggetarkan gawang Pytaov di menit ke-34.

Petaka Ukraina kembali berlanjut saat wasit memutuskan menghadiahkan kartu merah bagi Khacheridi yang dinilai melakukan pelanggaran keras atas Ribery di menit ke-47. Les Blues semakin menguasai permainan atas 10 pemain tim tamu.

Prancis yang tampil tanpa Laurent Koscielny menurunkan Raphael Varane untuk mengawal baris pertahanannya. Tak hanya lapisan belakang yang merapatkan barisan, baris depan tim tamu berhasil membuat sang penjaga gawang tim kuning biru, Andriy Pyatov ketar-ketir.

Kesempatan emas berulang kali didapatkan Benzema dkk. Sayangnya, aksi agresif mereka belum membuahkan hasil. Pasalnya, tim tuan rumah butuh minimal tiga gol jika ingin lolos ke Brazil. Prancis justru hampir kecolongan lewat aksi brilian Andriy Yarmolenko yang akhirnya mampu diblok pemain belakang, Mathieu Debuchy.

Kerja sama apik antara Ribery dan Sakho menjadi blunder bagi tim tamu yang berujung pada terciptanya gol bunuh diri yang diceploskan Husyev di menit ke-72. Hasil ini membawa asa Prancis untuk mencicipi manisnya babak utama PD 2014 terwujud sudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya