PRANCIS VS SPANYOL : Prediksi Pertandingan 2-1 Untuk Spanyol
Spanyol VS Prancis (tutorialto.com)
Spanyol VS Prancis (tutorialto.com)

SAINT DENNIS- Rabu (27/3/2013) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB nanti disiarkan langsung oleh RCTI  Prancis akan menjamu Spanyol di Stade de France dalam laga lanjutan Grup I babak Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Anak-anak asuh Didier Deschamps siap bertanding dengan mengerahkan kekuatan penuh, tanpa satu pemain pun yang sedang mengalami cedera.

Sebagai pemuncak klasemen, mereka tentunya siap tampil lebih percaya diri apalagi setelah memperoleh kemenangan 3-1 atas Georgia pada laga terakhir.

Penyerang Prancis, Olivier Giroud juga telah menemukan performanya dengan mencetak dua gol dari tiga laga.

Salah satu bola yang dijaringkannya tersebut, masuk ke gawang Spanyol dan membuat hasil imbang 1-1 pada lima bulan lalu.

Sekarang tentu bukan saatnya hanya puas dengan seri, tapi bagi Giroud harus bisa mencetak gol sekaligus membawa kemenangan bagi "Les Blues".

Apalagi jika berhasil meraih poin penuh, maka Prancis akan kokoh di puncak klasemen meninggalkan jarak lima poin dari sang juara dunia.

Hanya saja ada satu kendala Prancis yaitu tumpulnya Karim Benzema, yang belum mencetak satu gol pun dalam 11 laga terakhir. Kalau saja penyerang Real Madrid itu bisa bangkit, pasti tim tuan rumah lebih mudah meraih kemenangan.

"Kami harus bisa memberikan permainan terbaik melawan tim terbaik di dunia, untuk mengalahkan Spanyol perlu bermain sempurna," ujar Deschamps yang dikutip dari laman soccernet.

Sementara itu kubu "La Furia Roja", sedang mengalami banyak tekanan. Mereka baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Finlandia pada laga terakhir.

Spanyol juga memiliki dua pemain inti yang tidak bisa dimainkan. Jordi Alba masih mengalami cedera, sedangkan David Silva terkena larangan bertanding.

Bagaimanapun juga, anak-anak asuh Vicente del Bosque tampil sebagai juara dunia. Mereka pernah membuktikan bisa membukukan rekor dengan mengalungkan dua gelar yaitu Piala Dunia 2010 dengan Piala Eropa 2012.

Apalagi Xavi Hernandez sudah kembali dari cederanya, dan kemungkinan dapat dimainkan. Merumputnya gelandang Barcelona itu, tentu dapat mengembalikan nyawa bagi permainan tim Spanyol.

"Kami tahu harus meraih kemenangan di Prancis. Kami tidak pernah berharap hasil buruk ketika melawan Finlandia, tapi kadang, bahkan jika kami adalah tim yang lebih baik, kami tidak akan menang," ujar bek Spanyol, Gerard Pique kepada laman Cadena Cope.

Prediksi line-up Prancis vs Spanyol

Prancis (4-3-3)
Hugo Lloris (penjaga gawang); Cristophe Jallet, Raphael Varane, Mamadou Sakho, Patrice Evra; Paul Pogba, Blaise Matuidi, Yohan Cabaye; Mathieu Valbuena, Olivier Giroud, Franck Ribery

Spanyol (4-3-3)
Victor Valdes (penjaga gawang); Alvaro Arbeloa, Gerard Pique; Sergio Ramos, Monreal; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Xabi Alonso; Pedro, Cesc Fabregas, Andres Iniesta

Prediksi Hasil Akhir
Sejarah membuktikan, bahwa Prancis hanya bisa menang satu kali dari enam pertemuan terakhir dengan Spanyol. Apalagi pasukan Vicente del Bosque adalah sang juara dunia, itu artinya jangan pernah meremehkan Spanyol sedikit pun.

Meski sedang banyak dikritik, tapi Spanyol tetap punya mental juara. Hal itu tentu harus sangat diwaspadait oleh "Les Blues" yang sedang dalam posisi begitu percaya diri.

Kalau saja Prancis lengah, bukan tidak mungkin mereka dihajar oleh tim tamu. Kemungkinan skor akhirnya, Spanyol menang 2-1

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho