SOLOPOS.COM - Pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut Nigeria lawan yang sulit ditaklukkan. Ist/cnn.com

Solopos.com, BRASILIA — Prancis harus menunggu hingga penghujung laga untuk menjebol gawang Nigeria. Pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui selain Nigeria memang lawan yang sulit, anak asuhnya tampil tegang.

Prancis berhasil melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2014 setelah menang 2-0 atas Nigeria di Estadio Nacional, Senin (30/6/2014) malam WIB. Bukan sebuah kemenangan yang mudah bagi Les Bleus mengingat gol baru lahir jelang akhir laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol pertama lahir dari tandukan Paul Pogba di menit ke-79, setelah kiper Vincent Enyeama kurang sempurna membaca bola sepak pojok.

Sementara gol kedua tercipta berkat kesalahan bek Nigeria mengantisipasi umpan silang Mathieu Valbuena sehingga masuk ke gawang sendiri.

Secara keseluruhan tercatat Prancis tampil lebih dominan. Whoscored seperti dikutip detiksport, mencatat Karim Benzema dkk. unggul penguasaan bola 53% berbanding 47% milik Nigeria.

Soal peluang pun demikian, Prancis punya lima tendangan on target dan satu tembakan membentur tiang, sedangkan sang lawan cuma punya dua upaya tepat sasaran. Namun Nigeria memang tampil relatif disiplin sebelum lengah di akhir-akhir laga.

Bagaimanapun, hasil ini cukup membuat Deschamps puas. Kini Prancis akan mempersiapkan diri menghadapi perempatfinal, di mana lawannya adalah Jerman setelah menaklukkan Aljazair 2-1.

“Saya sangat bangga atas segala yang kami lakukan sejak awal. Ada ketegangan di lapangan. Mereka adalah tim yang sangat tangguh dan terjadi banyak duel. Kami sekarang ada di perempatfinal dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk melangkah satu tahap lebih jauh,” kata Deschamps dikutip Reuters. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya