Tutup Iklan

PRANCIS VS BULGARIA : Misi Ayam Jantan Kembalikan Tuah Stade de France

PRANCIS VS BULGARIA : Misi Ayam Jantan Kembalikan Tuah Stade de France

SOLOPOS.COM - Timnas Prancis (Euronews)

Prancis vs Bulgaria tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Solopos.com, PARIS — Untuk kali pertama Prancis akan kembali menginjakkan kaki di Stade de France sejak mereka menelan kekalahan getir dari Portugal pada final Euro 2016. Les Bleus, julukan Prancis, belum bisa melupakan saat pemain Portugal, Eder, mengoyak gawang mereka di babak pamungkas Euro, 10 Juli 2016 lalu. Gol di babak perpanjangan waktu itu membuat pengharapan Prancis untuk meraih trofi Euro 2016 di hadapan pendukung sendiri pupus.

Sejak kekakalahan itu, penampilan Prancis belum bisa dikatakan terlalu istimewa. Mereka memang sempat menang 3-1 di Italia, tapi itu hanya laga persahabatan. Selanjutnya, Prancis dipaksa bermain 0-0 ketika melawat ke Belarusia pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Pasukan Didier Deschamps akan kembali turun di Stade de France untuk menjamu Bulgaria pada laga kedua Grup A, Sabtu (8/10/2016) pukul 01.45 WIB. Bentrok melawan Bulgaria sangat penting untuk mengamankan langkah mereka ke Rusia, host Piala Dunia 2018.

Hasil mengecewakan di Belarusia membuat Prancis harus puas di posisi kelima pada klasemen sementara Grup A yang beranggotakan enam tim.  Sedangkan Bulgaria bertengger di puncak setelah menjinakkan Luksemburg 4-3 pada pertandingan pembuka mereka di Grup A.

Prancis tentu ingin tuah Stade de France kembali ketika bertemu Bulgaria. Selain untuk meraih kemenangan perdana, hasil di markas kebesaran mereka ini sekaligus menjadi modal menghadapi Belanda pekan depan. Jadi, Paul Pogba dkk. harus melupakan kenangan pahit saat dibekuk Portugal di Stade de France.

Di sisi lain, Les Bleus harus mengenyampingkan kenangan mengecewakan melawan Bulgaria di stadion yang juga berada di Paris, Parc des Princes, pada Kualifikasi Piala Dunia 1994, November 1993. Dalam laga itu, Les Bleus yang masih diperkuat Eric Cantona dipaksa menyerah 1-2 dari Bulgaria di hadapan pendukung mereka sendiri.

“Saya sudah dengar mengenai pembicaraan [kekalahan Prancis itu] namun saya saat itu masih berusia delapan tahun, itu sudah sangat lama sekali. Itu hanya masa lalu,” jelas bek Prancis, Laurent Koscielny, seperti dilansir Iol.co, Kamis (6/10/2016).

Media-media Prancis memperkirakan Deschamps akan menurunkan duo penyerang Atletico Madrid, Antoino Griezmann dan Kevin Gameiro. Tanpa Karim Benzema dan Olivier Giroud yang dicoret dari skuat, chemistry tandem yang mulai populer dengan sebutan Duo G, GG, hingga 2G, tersebut bisa menguntungkan Prancis. Media Prancis, Le Parisien menyebut tidak ada salahnya menjadikan GG sebagai aset penting Les Bleus.

“Secara individu, mereka dua pemain berkualitas tinggi. Fakta mereka dipersatukan dalam satu klub, itu hal bagus. Mereka bisa bekerja dalam gaya tarik-menarik,” jelas Deschamps, seperti dilansir Leparisien.fr.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Diujicobakan di Jogja, Wolbachia Tekan Kasus Demam Berdarah

Uji coba metode Wolbachia di Kota Jogja dan sebagian wilayah Kabupaten Bantul, DIY dalam periode 2017-2020 terbukti menekan demam berdarah.

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.