SOLOPOS.COM - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, saat memberikan instruksi terhadap pasukannya ketika menghadapi Ukraina di Stade de France, Paris, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. JIBI/ REUTERS/Gonzalo Fuentes

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, saat memberikan instruksi terhadap pasukannya ketika menghadapi Ukraina di Stade de France, Paris, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. JIBI/ REUTERS/Gonzalo Fuentes

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, saat memberikan instruksi terhadap pasukannya ketika menghadapi Ukraina di Stade de France, Paris, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.
JIBI/ REUTERS/Gonzalo Fuentes

Solopos.com, PARIS – Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mendapatkan kado atas kesuksesannya membawa Les Bleus terkualifikasi ke putaran final Piala Dunia 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deschamps dihadiahi perpanjangan kontrak membesut Prancis hingga 2016. Kalah 0-2 dari Ukraina pada leg pertama playoff Piala Dunia 2014 Zona Eropa pada akhir pekan lalu, Prancis mengejar defisit dan berbalik unggul memetik kemenangan 3-0 pada pertemuan kedua di Stade de France, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Gol dari Mamadou Sakho, Karim Benzema dan gol bunuh diri Oleh Husyev memberi tempat bagi Prancis di Brazil 2014. Kesuksesan ini pun memberi Deschamps perpanjangan kontrak.

Kontrak Deschamps seharusnya berakhir setelah gelaran Piala Dunia 2014. Namun dengan perpanjangan kontrak dua tahun ini berarti Deschamps akan memimpin Prancis hingga Euro 2016 yang akan digelar di Prancis.

Seusai pasukan Ayam Jantan menggenggam tiket ke Piala Dunia tahun depan, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, memastikan kontrak Deschamps diperpanjang. “Didier mendapatkan keyakinan penuh dari saya dan dia akan melanjutkan pekerjaannya bersama Les Bleus hingga Euro 2016,” ujar Le Graet dilansir Soccerway.

Awalnya Deschamps diprediksi akan dipecat dari jabatannya jika Prancis gagal terkualifikasi ke Brazil 2014. Namun pada akhirnya kemenangan atas Ukraina membawa Deschamps mendapatkan perpanjangan kontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya