SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Sony Dwi Kuncoro (JIBI/SOLOPOS/Antara)

PARIS – Cedera pinggang memaksa tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro menyerah tanpa tanding pada putaran kedua Prancis Terbuka Super Series di Paris, Kamis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sony sedianya akan melawan Wong Wing Ki. Namun, cedera tersebut membuatnya memberi kemenangan tanpa tanding bagi pemain Hong Kong itu. “Iya, pinggang,” kata Sony saat ditanya apakah dia cedera sehingga memilih mundur dari pertandingan babak 16 besar tersebut.

Mundurnya Sony itu menjadi kasus terakhir dari kekalahan tiga tunggal putra Indonesia yang semuanya akibat gangguan kesehatan. Sebelumnya, Simon Santoso yang menjadi unggulan pertama juga mundur sebelum bertanding melawan Tan Chun Seang dari Malaysia pada putaran pertama akibat gangguan kesehatan.

Pada hari yang sama, Dionysius Hayom Rumbaka tidak melanjutkan pertandingan melawan Boonsak Ponsana dari Thailand saat Boonsak memimpin 18-21, 21-14, 11-7. Hayom mengaku cedera pergelangan kaki kirinya kambuh sehingga tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Sementara itu, ganda campuran unggulan keempat Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir melaju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Thailand Patiphat Chalardchaleam-Savitree Amitrapai 21-19, 21-13. Pasangan lainnya, unggulan keenam Muhammad Rijal-Debby Susanto menyerah kepada pasangan China Qiu Zihan-Bao Yixin 13-21, 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya