SOLOPOS.COM - Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari dokJIBI/SOLOPOS

Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari dokJIBI/SOLOPOS

Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari
dokJIBI/SOLOPOS

Solopos.com, PARIS – Indonesia hanya menyisakan dua wakil di semifinal Prancis Terbuka Super Series 2013. Hanya ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido serta ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang masih bertahan di Stade Pierre de Coubertin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir tournamentsoftware, Gideon Markus/Markis Kido lolos ke babak empat besar setelah menumbangkan unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol 23-21, 21-17 dalam waktu 36 menit, Sabtu (26/10/2013) dini hari WIB. Di semifinal Gideon Markus/Markis Kido akan berhadapan dengan pasangan China unggulan kelima, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Sementara Nitya/Greysia melenggang ke semifinal berkat kemenangan atas pasangan asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang dalam pertandingan yang berjalan alot. Nitya/Greysia harus bekerja keras sepanjang satu jam sembilan menit untuk memastikan kemenangan 21-17, 14-21, 23-21 atas pasangan unggulan pertama tersebut. Nitya/Greysia akan menghadapi pasangan China Bao Yixin/Tang Jinhua di semifinal.

Kesuksesan dua wakil Indonesia tersebut tidak diikuti empat wakil Merah-Putih lainnya yang tampil di perempat final. Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir secara mengejutkan tersingkir di perempat final. Tontowi/Liliyana yang berstatus unggulan ketiga terpaksa angkat koper setelah ditekuk pasangan Inggris non unggulan, Chris Adcock/Gabrielle White dalam dua game 20-22, 17-21.

Juara dunia ganda campuran tersebut menelan kekalahan hanya dalam tempo 38 menit. Kegagalan menembus semifinal juga dirasakan ganda putri Praveen Jordan/Vita Marissa yang menelan kekalahan 12-21, 23-25 dari unggulan kedua asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Dua tunggal putra yang tampil di perempat final juga gagal menembus babak empat besar. Dionysius Hayom Rumbaka ditekuk pemain asal Denmark Jan O Jorgensen 19-21, 13-21 dalam tempo 37 menit. Sedangkan Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan kelima dieliminasi pemain Jepang unggulan ketiga, Kenichi Tago 19-21, 21-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya