SOLOPOS.COM - Serena Williams mengembalikkan bola ke arah lawannya, Anna Tatishvili, pada pertandingan babak pertama Grand Slam Prancis Terbuka di Court Phillippe Chartier, Minggu (26/5/2013). Serena memastikan lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan Tatishvili 6-0, 6-1. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Serena Williams mengembalikkan bola ke arah lawannya, Anna Tatishvili, pada pertandingan babak pertama Grand Slam Prancis Terbuka di Court Phillippe Chartier, Minggu (26/5/2013). Serena memastikan lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan Tatishvili 6-0, 6-1. JIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS – Serena Williams sukses menghapus mimpi buruknya tampil di Grand Slam Prancis Terbuka. Petenis nomor satu dunia ini mampu menghapus kenangan musim lalu untuk melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Georgia, Anna Tatishvili, secara impresif, 6-0, 6-1.

Bertanding di Court Philippe Chatrier, Paris, Minggu (26/5/2013), Serena tampak percaya diri. Bermodal kemenangan di beberapa turnamen tanah liat sebelumnya, Serena seakan tampil tanpa cela.

Tak sampai 51 menit, Serena pun mampu menyudahi perlawanan Tatishvili. Kolektor 14 gelar grand slam ini mencatatkan delapan pukulan aces dan 27 winners untuk mengandaskan lawannya, yang merupakan petenis urutan ke-83 itu.

Kemenangan atas Tatishvili ini seakan menjadi pengobat kekecewaan Serena, setelah pada edisi sebelumnya, secara mengejutkan kalah di babak pertama. Saat itu, Serena kalah dari petenis urutan 111 dunia, Virginie Razzano.

Kekalahan atas Razzano itu menjadi mimpi buruk bagi Serena saat tampil di lapangan tanah liat, terutama Prancis Terbuka. Namun, hantu kekalahan itu nampaknya sudah diusir oleh Serena dengan mengalahkan Tatishvili.

Sukses mengalahkan Tatishvili membuat Serena melaju ke babak dua. Ia akan ditantang petenis tuan rumah, Caroline Garcia, yang pada babak sebelumnya mengandaskan wakil Ukraina, Yuliya beygelzimer 6-3, 6-4.

Sementara pada partai lainnya, Ana Ivanovic juga sukses melewati adangan pertamanya. Petenis cantik Serbia ini melaju ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Kroasia, Petra Martic, dalam pertarungan sepanjang tiga set, 6-1, 3-6, 6-3.

Lolos ke babak kedua, juara Prancis Terbuka 2008 ini akan berhadapan dengan pemenang antara Mathilde Johansson dan Chanelle Scheepers.

Berikut Hasil Babak Pertama Prancis Terbuka di Kelompok Putri, Minggu (26/5/2013)

Caroline Garcia (France) kalahan Yuliya Beygelzimer (Ukraine) 6-3 6-4                         

Mallory Burdette (U.S.) mengalahkan Donna Vekic (Croatia) 6-3 6-4                                 

Yulia Putintseva (Kazakhstan) mengalahkan Ayumi Morita (Japan) 6-2 6-3                            

1-Serena Williams (U.S.) mengalahkan Anna Tatishvili (Georgia) 6-0 6-1                            

19-Anastasia Pavlyuchenkova (Russia) mengalahkan Andrea Hlavackova (Czech Republic) 4-6 7-6(5) 6-4

14-Ana Ivanovic (Serbia) mengalahkan Petra Martic (Croatia) 6-1 3-6 6-3                           

Petra Cetkovska (Czech Republic) mengalahkan Olga Puchkova (Russia) 6-0 6-2                       

5-Sara Errani (Italy) mengalahkan Arantxa Rus (Netherlands) 6-1 6-2

Sumber : rolandgarros.com, Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya