SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS-Juara bertahan Rafael Nadal untuk kedua kalinya mendapat hadangan berat di Prancis Terbuka, sebelum melaju ke putaran ketiga melalui kemenangan 4-6, 6-3, 6-3, 6-3 atas petenis Slovakia Martin Klizan pada Jumat (31/5/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petenis Spanyol itu, yang mengincar gelar Roland Garros kedelapannya, terlihat kesulitan menghadapi Klizan yang merupakan petenis kidal dan ia kehilangan set pertama sebelum permainannya membaik dan membuat ia mampu memastikan kemenangan dalam waktu dua jam 44 menit.

Hujan deras yang terjadi pada Kamis menjadikan pertandingan ini sebagai salah satu dari beberapa pertandingan putaran kedua yang harus ditunda, dan setelah tidak bermain sejak Senin, Nadal terlihat jelas tidak berada dalam permainan terbaiknya.

Pada Senin ia berjuang keras untuk menyingkirkan Daniel Brands, dan petenis peringkat 35 dunia Klizan terlihat mengulang beberapa cara bermain petenis Jerman itu dengan melepaskan pukulan keras dari baseline untuk mematahkan serve orang Spanyol di game kedelapan.

Klizan mendapat set point melalui serve ace keduanya dan memenangi set pertama dalam waktu 40 menit.

Nadal bergegas unggul 4-0 pada set kedua namun Klizan (23) tetap memberikan ancaman dan sempat mencuri satu break.

Unggulan ketiga Nadal memenangi set kedua dan kemudian melakukan break pada awal set ketiga, namun ia kembali mendapat kesulitan pada situasi 2-3 ketika Klizan mendapatkan dua break point, sehingga ia membuang peluang untuk menyamakan kedudukan.

Tantangan Klizan kemudian memudar dan Nadal, tidak terlihat meyakinkan dan sempat kehilangan serve pada akhir set keempat, mengamankan tiket pertandingan Sabtu melawan Fabio Fognini asal Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya