SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dionysius Hayom Rumbaka. dok. JIBI/SOLOPOS

SEMARANG—Tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka bakal menemui lawan tangguh pada kejuaraan bulu tangkis, Prancis Terbuka, 23-28 Oktober 2012.  Pada babak pertama, peraih perak PON XVIII Riau itu, sudah harus bekerja keras menghadapi perlawanan pebulu tangkis Thailand, Boonsak Posana yang peringkatnya satu tingkat di atas Hayom, yakni 21 dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau kondisi Hayom fit, tentu akan menarik. Tapi saya tak tahu persis kondisinya karena Hayom di Jakarta, sedang saya di Kudus. Tapi perlu diingat, grafik Boonsak juga sedang meningkat,” ujar asisten manajer PB Djarum Kudus, tempat Hayom berlatih, Hastomo Abi, Senin (22/10/2012).

Rekor pertemuan Hayom dengan Boonsak saat ini adalah sama kuat 1-1. Hayom kalah dari Boonsak di Singapura Terbuka 2012 (23-21,7-21, dan 18-21), Boonsak takluk dari Hayom pada Hong Kong Open 2009 (22-20 dan 21-19).

Seandainya menang dari Boonsak, Hayom sudah ditunggu lawan tangguh lainnya, yakni pemenang antar unggulan keenam asal Denmark, Jan O Jorgensen melawan pemain kualifikasi. Dalam tiga pertemuan dengan Jorgensen, pebulu tangkis asal Jateng ini belum sekalipun pernah menang.

Dua kali kekalahan Hayom atas pemain Denmark yang kini menempati peringkat ke-14 dunia terjadi pada 2012, yaitu Jerman Open (14-21 dan 12-21) serta Victor Korea Open (23-25 dan 12-21), sebelumnya Hayom juga kalah dari Jorgensen pada Jepang Open 2011 (14-21 dan 16-21).

Dalam turnamen ini, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Simon Santoso menempati seeded pertama. Simon akan bertemu pemain Malaysia Tan Seang Chun di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya