SOLOPOS.COM - Victoria Azarenka memastikan tempatnya ke babak dua Grand Slam Prancis Terbuka, setelah mengalahkan Elena Vesnina di Paris, Rabu (29/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Victoria Azarenka memastikan tempatnya ke babak dua Grand Slam Prancis Terbuka, setelah mengalahkan Elena Vesnina di Paris, Rabu (29/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS – Juara dua kali Australia Terbuka, Victoria Azarenka, memastikan tempatnya di babak dua Grand Slam Prancis Terbuka, Rabu (29/5/2013). Azarenka ke fase selanjutnya setelah menyingkirkan Elena Vesnina, 6-1, 6-4 di Paris, Prancis.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Ini merupakan kemenangan kelima Azarenka atas Vesnina. Pada pertandingan berikutnya, perempuan 23 tahun asal Belarusia itu akan menghadapi petenis 19 tahun asal Jerman Annika Beck, juara junior 2012, untuk memperebutkan tempat di babak ketiga.

Setelah mencapai setidaknya semifinal pada tiga turnamen Grand Slam lainnya, pencapaian terbaik Azarenka  di Prancis Terbuka adalah mencapai delapan besar pada 2009 dan 2011.

Ekspedisi Mudik 2024

Tapi dia relatif tidak menghadapi kesulitan pada pertandingan Rabu melawan Vesnina.

Pencurian angka servis lawan pada game kedua dan keenam set pertama, memberi bekal kemenangannya dalam pertandingan yang seharusnya digelar pada Selasa namun hujan.

Dia unggul 2-1 dengan mencuri angka servis lagi pada set kedua, sebelum petenis 28 tahun Vesnina terus berupaya dan menyamakan kedudukan 3-3.

Tapi hal itu tidak berlangsung lama saat Azarenka dengan cepat bangkit lagi untuk memenangi pertandingan tersebut setelah berlangsung 78 menit.

Sementara itu, unggulan keempat asal Polandia Agnieszka Radwanksa, yang tidak pernah melewati putaran keempat, mengalahkan Mallory Burdette dari Amerika Serikat 6-3, 6-2.

Dia sebelumnya akan bisa menghadapi adiknya untuk memperebutkan tempat di 16 besar, tapi Urszula, yang menumbangkan Venus Williams di babak pertama, harus tersingkir dari turnamen itu setelah dikalahkan 3-6, 3-6 oleh petenis kualifikasi Jerman Dinah Pfizenmaier yang menempati peringkat 127.

Unggulan ketujuh asal Ceko Petra Kvitova dan unggulan ke-12 asal Rusia Maria Kirilenko juga meraih kemenangan pada pertandingan babak pertama yang tertunda itu.

Unggulan keempat putra asal Spanyol David Ferrer, semifinalis pada 2012, maju ke babak ketiga dengan mengalahka petenis senegaranya Albert Montanes, 6-2, 6-1, 6-3.

Unggulan keenam Jo-Wilfried Tsonga, harapan terbaik Prancis untuk menjadi juara putra pertama di Paris dalam 30 tahun, mengalahkan petenis veteran Finlandia Jarkko Nieminen, 7-6 (8/6), 6-4, 6-3.

Unggulan ke-10 asal Kroasia Marin Cilic mengakhiri harapan petenis muda Australia Nick Kyrgios, yang peringkat 262, dengan merebut kemenangan 6-4, 6-2, 6-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya