SOLOPOS.COM - Novac Djokovic sukses melaju ke semifinal Prancis Terbuka. Ist/Rtr/Dok

Solopos.com, PARIS — Langkah Novak Djokovic di Grand Slam Prancis Terbuka berlanjut ke babak semifinal. Djokovic lolos ke empat besar setelah menundukkan Milos Raonic dan akan bertemu dengan Ernests Gulbis.

Djokovic butuh waktu 2 jam 22 menit untuk menyudahi perlawanan Raonic pada pertandingan di Court Philippe Chatrier, Selasa (3/6/2014). Petenis Serbia itu menang tiga set langsung 7-5, 7-6 (5), 6-4.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sangat sulit untuk melawan servisnya yang sangat presisi dan bertenaga. Tapi, saya sangat senang,” aku Djokovic yang dikutip AFP.

“Sulit untuk mengembalikan bola dan penting bagi saya untuk menjaga konsentrasi. Tapi, saya senang telah berada di semifinal,” tambah dia seperti dilansir detiksport.

Bagi Djokovic, ini adalah kali keenam dia lolos ke babak semifinal Prancis Terbuka. Prancis Terbuka adalah satu-satunya Grand Slam yang belum pernah dimenangi oleh Djokovic.

Berkat keberhasilannya lolos ke babak semifinal, Djokovic akan kembali menjadi petenis nomor satu dunia, dengan syarat Rafael Nadal gagal menjadi juara di turnamen ini.

Lawan yang akan dihadapi Djokovic di babak semifinal adalah petenis Latvia, Ernests Gulbis. Gulbis lolos setelah menumbangkan unggulan keenam Tomas Berdych 6-3, 6-2, 6-4.

“Gulbis adalah pemain yang sangat bagus. Dia mengalahkan Roger (Federer) dan sekarang Berdych dalam tiga set langsung, yang merupakan sesuatu yang mengesankan,” tutur Djokovic.

“Dia sedang berada dalam performa terbaik. Jadi, ini akan menjadi pertandingan penting untuk saya,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya