SOLOPOS.COM - Rafael Nadal mengangkat trofi juara Prancis Terbuka setelah mengalahkan Djokovic. JIBI/Rtr/Stephane

Solopos.com, PARIS — Kemenangan atas Novak Djokovic di Prancis mempunyai arti khusus buat Rafael Nadal. Petenis 28 tahun itu kini semakim dekat dengan rekor Roger Federer, sebagai pengoleksi terbanyak trofi juara Grand Slam.

Federer saat ini tercatat menjadi petenis pengoleksi gelar Grand Slam terbanyak. Petenis asal Swiss itu sudah mengumpulkan 17 gelar juara sejak berkarier mulai 1998.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Torehan yang dibikin oleh Federer itu itu kini cuma berjarak tiga gelar dari kumpulan trofi grand slam yang sudah diraih oleh Nadal.

Ekspedisi Mudik 2024

Nadal memastikan gelar grand slam ke-14 sepanjang kariernya dengan memenangi turnamen Prancis Terbuka, Minggu (8/6/2014).

Saat berhadapan dengan Djokovic di Philippe Chatrier, Nadal harus bekerja keras untuk memetik kemenangan. Dalam durasi tiga jam 31 menit, Nadal menang dengan skor akhir 3-6, 7-5, 6-2, dan juga 6-4.

Saat ditanya mengenai kans untuk menyamai rekor Federe, Nadl memilih untuk merendah. “Federer mempunyai 17, dan saya sudah (memenangi) 14 Grand Slam. (Memecahkan) rekor bukanlah sumber motivasi buat saya,” kata Nadal di situs ATP seperti dikutip detiksport.

“Saya bakal mengikuti jalan saya. Lalu, saat karier saya berakhir, kita akan menghitungnya. Saya benar-benar tak terlalu peduli mengenai rekor. Saya masih bermain dengan intesitas tinggi. Saya akan terus termotivasi,” imbuhnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya