SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

google image

google image

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

DONETSK — Prancis akhirnya berhasil menaklukkan tim tuan rumah Ukraina 2-0, dalam lanjutan pertandingan Grup D Piala Eropa, Sabtu (16/6/2012) dini hari WIB.

Setelah sempat ditunda akibat hujan deras dan petir yang menyambar-nyambar di atas Stadion Donbass Arena, laga yang baru berlangsung lima menit kembali dilanjutkan.

Dua gol Prancis tercipta di babak kedua, setelah 45 menit babak pertama kedudukan 0-0. Dua gol Prancis masing-masing diciptakan Menez pada menit ke 53 dan Yohan Cabaye tiga menit kemudian.

Dengan kemenangan ini, Prancis memuncaki klasmen Grup D dengan 4 poin. Sementara Ukraina sementara tetap berada di urutan kedua dengan 3 poin.

Sejak pertandingan dimulai, pascapenundaan laga, Prancis dan Ukraina silih berganti melakukan serengan. Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI itu, Prancis terlihat kesulitan menembus lini belakang Ukraina yang dijaga ketat Yevhen Khaceheridi, Taras Mikhalik, Yevgen Selin dan Oleg Gusev.

Hingga peluit babak pertama ditiup, seperti dilansir situs resmi EUFA, Prancis lebih menguasai bola dengan 55 persen, sedangkan Ukraina hanya 45 persen.

Pada babak keduan Ukraina sempat mendapatkan peluang di menit ke-48. Sheva dengan mudah melewati Adil Rami di sisi kiri, sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras ke tiang dekat. Namun, tendangannya melambung.

Terus menekan, Ukraina justru kebobolan lebih dulu. Serangan ke jantung pertahanan skuad arahan Oleg Blokhin itu diakhiri Jeremy Menez yang menusuk dari sisi kanan. Tendangan kaki kirinya deras menyusur tanah dan Pyatov tak mampu menjangkaunya. Gol!

Prancis kemudian unggul lagi tak lama setelahnya! Benzema menjadi arsitek dari gol kedua ini setelah umpan terobosannya memotong pertahanan dan disambut Cabaye di dalam kotak penalti. Setelah mengecoh lawan yang menjaganya, Cabaye melepaskan tendangan kaki kiri menyusur tanah. Pyatov pun kembali harus memungut bola dari jalanya.
JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya