SOLOPOS.COM - Petenis Inggris, Johanna Konta. (JIBI/REUTERS/Issei Kato)

Prancis Open 2017 diwarnai dengan kekalahan Johanna Konta.

Solopos.com, PARIS — Kejutan kembali terjadi di sektor tunggal putri Prancis Open 2017. Setelah petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber tersingkir, giliran unggulan ketujuh Johanna Konta yang harus angkat koper dari Roland Garros.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis Britania Raya tersebut dipermalukan petenis berusia 31 tahun asal Taiwan, Hsieh Su-Wei, di babak pertama dengan skor 6-1, 6-7, 4-6  pada Selasa (30/5/2017). Petenis berusia 26 tahun tersebut sebenarnya sangat dominan di set pembuka dengan menuntaskan perlawanan Hsieh dalam tempo hanya 26 menit. Konta mengandalkan servis dan groundstrokes keras, serta agresif bermain di depan garis.

Namun dominasi Konta itu hanya bertahan di set pembuka. Petenis yang lahir di Australia tersebut banyak melakukan kesalahan pada dua set berikutnya. Di sisi lain, Hsieh mampu bangkit membalikkan keadaan serta memaksa tie-break di set kedua dan menang 6-4 di set penentuan.

“Terimakasih kepada timku. Maafkan atas laga hari ini,” sesal Konta sambil menggendong tas dan meninggalkan lapangan, seperti dilansir Reuters.

Sementara tidak ada kejutan berarti di tunggal putra. Unggulan ketiga, Stanislas Wawrinka, juga memastikan diri lolos ke babak kedua turnamen grand slam tanah liat ini. Namun, Wawrinka benar-benar dibuat peras keringat pada kampanye perdananya di Prancis Open 2017.

Petenis Swiss tersebut cukup bersusah payah untuk menyingkirkan pemain dari babak kualifikasi, Jozef Kovalik dengan skor 6-2, 7-6(6), 6-3. Juara Prancis Open 2015 itu kesulitan dalam menguasai bola di Lapangan Suzanne Lenglen ketika berhadapan dengan Kovalik, petens ranking ke-152 dunia tersebut.

“Ini tidak benar-benar mudah setelah [pertandingan] di Jenewa, namun saya merasa baik-baik saja. Saya harap bisa semakin bagus tahun ini. Di babak kedua, Wawrinka akan bertemu petenis Ukraina, Alexandr Dolgopolov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya