SOLOPOS.COM - Angga/Rikcy (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2016 mengabarkan kemenangan Angga/Ricky atas Ahsan/Berry.

Solopos.com, PARIS — Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi,  lolos ke semifinal Prancis Open Super Series 2016. Mereka mengalahkan sesama wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, dengan skor 21-13, 14-21, dan 21-18.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Seperti dikutip Solopos.com dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (29/10/2016), Angga/Ricky menjadi satu-satunya wakil bulu tangkis Indonesia yang lolos ke semifinal Prancis Open 2016 setelah Greysia/Niyta tersingkir di perempat final.

Di set pertama, Angga/Ricky berhasil memimpin jalannya pertandingan. Mereka tak memberikan kesempatan banyak buat Ahsan/Berry untuk mengembangkan permainan dan unggul 21-13.

Masuk ke set kedua, Angga/Ricky sempat memimpin dengan 8-3 dan 10-7. Namun keadaan kemudian berbalik, Ahsan/Berry merebut poin menjadi 14-10 hingga akhirnya menang 21-14.

Di set ketiga pertandingan berlangsung lebih menegangkan. Masing-masing dari pasangan tersebut saling bergantian merebut poin. Angga/Ricky akhirnya bisa memimpin 16-13, dan perlahan-lahan menanjak dan unggul 21-18.

“Set kedua kami tertekan, dan di set ketiga juga sempat tertekan terus, walaupun akhirnya menang. Bang Mohammad Ahsan di set pertama mainnya belum terlalu enak. Di set kedua kami banyak melakukan kesalahan, dan permainan depan bang Ahsan juga bagus. Tapi akhirnya kami mengubah permainan, dipanjang-panjangin bolanya, supaya tidak sempat diblok Ahsan,” jelas Angga.

Di semifinal Prancis Open 2016 Angga/Ricky akan berhadapan dengan wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet. Pekan lalu di Denmark Open Super Series Premier 2016, Angga/Ricky dikalahkan Issara/Phuangpuapet dengan skor 11-21 dan 18-21. “Kami akan mempelajari kekalahan kami sebelumnya. Semoga besok bisa revans,” pungkas Ricky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya