SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Solopos.com, PARIS – Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Chrsitie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Prancis Open 2016. Sayang, satu tunggal putra lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, harus terhenti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada babak pertama Prancis Open 2016, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB, Jonatan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Xue Song. Ia menang dengan skor 15-21, 21-15 dan 21-13. Kemenangan ini sekaligus membalas hasil pertemuan sebelumnya. Di Swiss Open 2015 lalu, Jonatan kalah 17-21 dan 10-21 dari Xue.

“Saya hari ini tampil lebih siap dan sudah mempelajari permainannya dia. Rata-rata pemain Tiongkok kuat-kuat, jadi saya harus mempersiapkan taktik. Karena kalau adu kekuatan pasti saya kalah,” kata Jonatan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak selanjutnya, Jonatan akan menghadapi Rajiv Ouseph dari Inggris. Siapapun lawannya saya siap. Terutama fisik saya. Saya juga mengantisipasi rasa percaya diri mereka. Karena ini kan bisa dibilang rumah mereka juga, sama-sama pemain Eropa,” lanjutnya.

Kemenangan Jonatan ini melanjutkan hasil apik yang diraih rekannya, Anthony Sinisuka Ginting. Anthony lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Indonesia, Ajay Jayaram. Anthone menang dalampertarungan ketat tiga game dengan skor 20-22, 21-10, dan 21-18.

Selanjutnya, Anthony akan menemui tantangan berat dengan menghadapi wakil Denmark Jan O Jorgensen. Ini akan menjadi pertemuan ketiga Anthony dengan Jorgensen. Di dua pertemuan sebelumnya, Anthony belum pernah berhasil mencuri satu game pun dari pebulu tangkis 28 tahun itu.

“Setelah ini saya akan diskusi dengan pelatih, seperti apa besok mainnya. Dengan Jan O sudah pernah ketemu dua kali dan selalu kalah. Jadi saya sudah tahu gimana permainan dia dan merasakan langsung pukulannya dia,” kata Anthony.

Di sisi lain, langkah Ihsan Maulan Mustofa harus terhenti. Ihsan dikalahkan unggulan keempat Prancis Open 2016 asal Tiongkok, Tian Houwei. Ihsan kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 13-21, 21-17, dan 17-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya