SOLOPOS.COM - Nitya Krishinda Maheswari (depan) dan Greysia Polii (REUTERS/Frank Cilius)

Prancis Open 2016 diwarnai dengan lolosnya dua ganda putri Indonesia.

Solopos.com, PARIS – Dua pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, berhasil melaju ke babak perempatfinal Prancis Open 2016.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Greysia/Nitya lolos ke delapan besar Prancis Open 2016 setelah menundukkan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching, di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (27/10/2016) malam WIB. Greysia/NItya yang menjadi unggulan keempat di turnamen ini menang dua game langsung, 21-9 dan 21-18, setelah bermain selama 37 menit.

“Kami lebih siap dari kemarin. Setiap sebelum masuk ke pertandingan, kami coba untuk menjaga pikiran, pukulan di lapangan. Pokoknya kami lebih siap untuk bertanding,” kata Greysia, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak perempatfinal, Greysia/Nitya akan menghadapi Huang Dongping/Li Yinhui dari Tiongkok. Keduanya belum pernah bertemu di pertandingan. Namun melihat kekuatan di atas kertas, Greysia/Nitya jauh lebih diunggulkan untuk menang.

“Kami belum pernah berhadapan. Mereka pemain muda, pasti punya semangat yang beda. Tipe permainan kami juga belum tahu. Kami harus lebih siap lagi buat fokusnya, dan siap buat jaga kecepatan,” ujar Nitya.

Kemenangan juga diraih Della/Rosyita. Menariknya, pasangan Indonesia itu menjungkalkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chang, Jumat (28/10/2016) dini hari WIB. Della/Rosyita menang setelah melawati pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-8 dan 21-11.

Di babak perempatfinal nanti, Della/Rosyita akan kembali berhadapan dengan wakil Korea, yaitu Chang Ye Na/Lee So Hee. Keduanya belum pernah saling berhadapan. Namun jika melihat posisi di atas kertas, Chang/Lee yang duduk di peringkat ketujuh dunia, masih lebih diunggulkan dari Della/Rosyita yang berada di peringkat ke-19 dunia.

“Buat besok harus fokus lagi dan jangan lengah. Perjalanan kami masih panjang. Semoga besok bisa mengeluarkan yang terbaik,” ujar Della.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya