Tutup Iklan

PRANCIS OPEN 2016 : Greysia/Nitya dan Della/Rosyita ke Perempatfinal

PRANCIS OPEN 2016 : Greysia/Nitya dan Della/Rosyita ke Perempatfinal

SOLOPOS.COM - Nitya Krishinda Maheswari (depan) dan Greysia Polii (REUTERS/Frank Cilius)

Prancis Open 2016 diwarnai dengan lolosnya dua ganda putri Indonesia.

Solopos.com, PARIS – Dua pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, berhasil melaju ke babak perempatfinal Prancis Open 2016.

Greysia/Nitya lolos ke delapan besar Prancis Open 2016 setelah menundukkan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching, di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (27/10/2016) malam WIB. Greysia/NItya yang menjadi unggulan keempat di turnamen ini menang dua game langsung, 21-9 dan 21-18, setelah bermain selama 37 menit.

“Kami lebih siap dari kemarin. Setiap sebelum masuk ke pertandingan, kami coba untuk menjaga pikiran, pukulan di lapangan. Pokoknya kami lebih siap untuk bertanding,” kata Greysia, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak perempatfinal, Greysia/Nitya akan menghadapi Huang Dongping/Li Yinhui dari Tiongkok. Keduanya belum pernah bertemu di pertandingan. Namun melihat kekuatan di atas kertas, Greysia/Nitya jauh lebih diunggulkan untuk menang.

“Kami belum pernah berhadapan. Mereka pemain muda, pasti punya semangat yang beda. Tipe permainan kami juga belum tahu. Kami harus lebih siap lagi buat fokusnya, dan siap buat jaga kecepatan,” ujar Nitya.

Kemenangan juga diraih Della/Rosyita. Menariknya, pasangan Indonesia itu menjungkalkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chang, Jumat (28/10/2016) dini hari WIB. Della/Rosyita menang setelah melawati pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-8 dan 21-11.

Di babak perempatfinal nanti, Della/Rosyita akan kembali berhadapan dengan wakil Korea, yaitu Chang Ye Na/Lee So Hee. Keduanya belum pernah saling berhadapan. Namun jika melihat posisi di atas kertas, Chang/Lee yang duduk di peringkat ketujuh dunia, masih lebih diunggulkan dari Della/Rosyita yang berada di peringkat ke-19 dunia.

“Buat besok harus fokus lagi dan jangan lengah. Perjalanan kami masih panjang. Semoga besok bisa mengeluarkan yang terbaik,” ujar Della.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pencurian di Toko Elektronik Boyolali, Uang Rp66 Juta dan 32 TV LED Raib

Pencurian terjadi di sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali. Uang puluhan juta beserta puluhan barang elektronik digondol maling.

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.