SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

Prancis Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Anthony Sinisuka Ginting.

Solopos.com, PARIS – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengawali lajunya di Prancis Open 2016 dari babak kualifikasi. Anthony pun berhasil melewati fase tersebut dan berhak lolos ke babak utama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di babak kualifikasi Prancis Open 2016 yang digelar Selasa (26/10/2016) malam WIB, Anthony mengalahkan wakil Brasil, Ygor Coelho De Oliveira. Anthony dipaksa bekerja keras dengan melewati tiga game dan menang 21-14, 17-21 dan 14-11. Oliveira sendiri mundur di game penentu setelah mengalami kram kaki di tengah pertandingan.

Sukses mengatasi game pertamanya, Anthony seolah kehilangan hawa pertandingan di game kedua. Ia tak bisa mengatasi Oliveira bahkan sejak poin pertamanya. Anthony beberapa kali gagal mengembalikan bola-bola lawan dan tak jarang melakukan kesalahan sendiri.

“Di game pertama saya main normal saja. Bisa diatasi. Tapi masuk ke game dua, saya mulai enggak percaya diri. Sebaliknya lawan justru banyak memberi bola-bola yang sulit. Saya makin banyak bikin salah juga. Game kedua saya jelek banget mainnya,” kata Anthony di Badmintonindonesia.org.

Di game ketiga, Anthony yang unggul 4-0 juga terus berada di bawah bayang-bayang Oliveir. Anthony bahkan disusul poinnya menjadi 10-10 sebelum akhirnya menang 14-11.

Game ketiga saya juga belum terlalu bagus mainnya. Poin yang saya peroleh juga kebanyakan dari kesalahan lawan, karena dia kram,” lanjut Anthony.

Melihat hal tersebut, pelatih tunggal putra, Hendry Saputra mengatakan tidak puas dengan penampilan anak didiknya itu. Hendry berharap Anthony bisa banyak mengambil pelajaran di pertandingannya kali ini, untuk menghadapi babak utama Prancis Open 2016.

“Anthony belum stabil mentalnya. Kalau ketemu pemain-pemain top dia bisa menghadapi, tapi terkadang ketika ketemu pemain-pemain yang di bawahnya, ada banyak pikiran-pikiran yang mengganggu dia di lapangan. Dia harus bisa mengatasi ini. Ke depannya hal seperti ini tidak boleh lagi terjadi,” kata Hendry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya