SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen/Debby menjadi satu-satunya harapan di final. Ist/pbsi

Prancis Open 2015 menyisakan Praveen Jorda/Debby Susanti sebagai satu-satunya wakil Indonesia di babak final.

Solopos.com, PARIS – Praveen Jordan/Debby Susanto hanya mampu finis sebagai runner up di Prancis Open 2015. Mereka takluk dari ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, di partai puncak, Minggu (25/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Praveen/Debby kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 10-21, 21-15, dan 19-21. Ko/Kim membutuhkan waktu hingga 68 menit untuk memenangkan pertandingan tersebut. Praveen/Debby sendiri merupakan satu-satunya wakil Indonesia di partai final Prancis Open 2015.

Sebelumnya dua wakil Indonesia tumbang di babak semifinal. Mereka adalah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Perasaannya tentu kecewa. Karena sudah bisa sampai final pasti maunya menang. Game pertama kami seperti belum panas, tapi di game kedua dan tiga kami sudah memberi yang terbaik, apa yang kami mau semua sudah bisa keluar. Mungkin tinggal faktor keberuntungan saja di lapangan,” kata Debby. seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Minggu (25/10/2015).

Di game pertama, Praveen/Debby harus tertinggal cukup jauh dari Ko/Kim. Pada jeda interval, Praveen/Debby tertinggal 3-11. Lanjut setelah itu, Praveen/Debby tak bisa berbuat banyak. Keduanya terus tertekan oleh lawan 5-14, 7-16, 9-18 hingga kalah 10-21.

Masuk ke game dua, performa Praveen/Debby membaik. Mereka terus memimpin perolehan angka, dan tercatat hanya sekali bisa dilampaui Ko/Kim pada skor 6-7. Mereka pun menang dengan skor 21-15.

Di game penentu, kedua pasangan saling bergantian memimpin perolehan angka. Praveen/Debby sempat unggul 11-8, namun kemudian balik tersusul 11-12. Setelah itu Ko/Kim terus memimpin poin dan menyentuh match point lebih dulu 20-18. Praveen/Debby sempat membuka harapan dengan mencuri satu poin berikutnya. Sayang di posisi 19-20, pengembalian bola Praveen gagal melewati net dan Ko/Kim menang 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya