SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri (Liputan6)

Prancis Open 2015 diwarnai dengan kekalaha Linda Wenifanetri dan kemenangan Maria Febe Kusumastuti di babak pertama.

Solopos.com, PARIS – Dua hasil berbeda diraih oleh tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti di Prancis Open 2015. Linda tumbang di babak pertama, sementara Febe berhasil menang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (21/10/2015), Linda takluk dari tunggal putri Tiongkok, Li Xuerui, dengan skor 14-21 dan 14-21. Linda kalah dalam waktu 32 menit.

Dari awal bermain, Linda mengaku tak banyak bisa mengeluarkan permainannya. Ia terus berada di bawah kendali atlet peringkat enam dunia tersebut. Beberapa serangan yang coba dikeluarkan Linda juga berhasil diantisipasi Li Xuerui.

“Dari awal dia sudah siap nyerang. Hampir semua pukulan saya sudah diantisipasi. Saya selalu keduluan terus. Saya tidak diberi kesempatan sama lawan untuk menyerang,” kata Linda seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (22/10/2015).

Kekalahan kali ini menambah catatan buruk Linda dari Li Xuerui. Pebulu tangkis Tiongkok masih unggul 5-1 atas Linda. Terakhir mereka bertemu pekan lalu di Denmark Open 2015 yang saat itu Linda kalah tiga game, 21-10, 19-21 dan 11-21.

Meski harus kehilangan Linda di babak pertama, Indonesia masih memiliki satu wakil tunggal putri yang bertahan. Maria Febe Kusumastuti melaju ke babak kedua usai mengalahkan tunggal putri Spanyol, Beatriz Corrales, dalam pertarungan tiga game. Febe menang dengan skor 19-21, 21-12 dan 21-17.

Selanjutnya di babak kedua, Febe akan berhadapan dengan pebulu tangkis Malaysia, Tee Jing Yi. Pertemuan ini akan menjadi yang pertama bagi Febe dan Tee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya