SOLOPOS.COM - Tony Gallopin/AP

Tony Gallopin/AP

Tony Gallopin/AP

Harianjogja.com, BOURG EN BRESSE-Edisi ke-101 lomba balap sepeda Tour de France memberi kenangan manis bagi tuan rumah dengan tampilnya Tony Gallopin sebagai juara etape ke-11.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pebalap Prancis itu menyelesaikan rute dari Besancon ke Oyonnax sejauh 187,5 kilometer. Sebelumnya rekan senegaranya, Blel Kadri juga menjuarai etape kedelapan.

Gallopin juga sempat memakai kaos kuning pada Bastille Day Senin lalu.

Kejayaan tuan rumah Prancis pada lomba tahun 2014 ini juga ditandai masuknya empat pebalapnya pada peringkat delapan besar, dan tiga di antaranya masih berusia di bawah 26 tahun, sehingga masih punya prospek ke depan.

Romain Bardet (23) berada di urutan empat, dan merupakan yang tercepat di antara pebalap-pebalap muda dalam lomba ini.

Surat kabar Prancis L’Equipe memperkirakan Bardet, Thibaut Pinot dan Jean-Christophe Peraud berpeluang besar menjuara Tour de France tahun ini.

Namun Bardet mengatakan bahwa ramalan itu masih terlalu dini baginya.

“Ini baru yang kedua kalinya saya ikut lomba ini, saya akan berpartisipasi. Untuk juara tahun ini akan sulit. Mungkin untuk beberapa tahun mendatang tidak ada alasan untuk tidak bisa naik podium,” kata Bardet.

(JIBI/Antara/AFP)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya