SOLOPOS.COM - Pemain Houston Rockets James Harden mengalami cedera. Ist/nbcsport.com

Pramusim NBA 2015/2016 yang digelar sejak beberapa pekan terakhir membuat sejumlah pebasket cedera.

Solopos.com, HOUSTON—Sejumlah pebasket menjadi korban turnamen pramusim NBA yang bergulir pekan ini. Cedera yang mereka alami tak pelak membikin khawatir tim mengingat musim baru 2015/2016 bakal bergulir akhir Oktober ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir espn.com, Senin (12/10/2015), bintang Houston Rockets, James Harden, mengakhiri laga pramusim kontra Orlando Magic dengan cedera lutut kanan. Guard Rockets ini hanya bertahan 13 menit di lapangan dan tak kembali lagi. Alhasil, Rockets harus menelan kekalahan dengan skor 119-123, di Toyota Center, Texas, Minggu (11/10/2015) malam waktu setempat.

Pebasket berusia 26 tahun itu sempat berkontribusi terhadap tim dengan menyumbang 12 poin dan empat assist. Ini merupakan kali ketiga Harden bermain dalam pertandingan pramusim. Sebelum berjumpa dengan Magic, pebasket kelahiran California itu juga membela Rockets saat menang, 109-82, atas Dallas Mavericks, Rabu pekan lalu. Ketika itu Harden membikin 19 poin dengan bermain 20 menit.

Sementara itu, penggawa Los Angeles (LA) Clippers, Chris Paul, juga mesti menepi karena mengalami cedera retak jari telunjuk tangan kiri. Luka itu didapat saat melakukan latihan bersama tim, Sabtu (10/10). Alhasil, ia absen dalam laga pramusim melawan Charlotte Hornets yang digelar di Shenzhen, Tiongkok, Minggu (11/10). Clippers pun kalah dengan skor 94-106 dari Hornets.

Sebenarnya Paul sudah merasakan sakit pada jari tangan selama melakukan lawatan di Tiongkok ini. Kondisi Paul akan dievaluasi pekan ini. Maklum, Clippers punya jadwal padat dan berat di musim baru nanti. Clippers bakal membuka musim anyar dengan menghadapi Sacramento Kings, Rabu (28/10).

Penggawa delapan kali NBA All Star itu berperan penting bagi Clippers. Di musim 2014/2015 Paul membikin rata-rata 19,1 poin, 10,2 assist, dan 1,9 steal per laga. Ia sukses membawa Clippers hingga ke semifinal Wilayah Barat. Sayang, mereka gagal melangkah ke fase final karena kalah di tangan Houston Rockets di game ketujuh.

Tak hanya Paul yang terluka, guard pengganti, Austin Rivers, juga cedera serius setelah lima giginya rontok lantaran tersikut pemain debutan, Branden Dawson, ketika berlatih, pekan lalu. Rivers lalu naik meja operasi untuk penanaman kembali gigi tersebut.

“Mereka adalah dua guard terbaik kami. Kami butuh waktu untuk berkompromi dengan keadaan ini,” jelas pelatih Clippers, Doc Rivers, dilansir latimes.com. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya