SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pramusim NBA 2015/2016 bagi Cleveland Cavalierss dilakukan sebagai pemanasan.

Solopos.com, CLEVELAND— Cleveland Cavaliers sengaja tak mau tampil dengan kekuatan penuh dalam turnamen pramusim NBA. Mereka memilih membatasi gerak para penggawa termasuk tak menurunkan sang megabintang, LeBron James. Keputusan ini dibikin agar mereka bisa all out saat musim baru 2015/2016 dimulai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih kepala Cavs, David Blatt, mengatakan memang tak mengizinkan James untuk turun. Dalam dua partai kontra Indiana Pacers dan Atlanta Hawks, peraih empat kali penghargaan Most Valuable Player (MVP) itu hanya duduk di bangku penonton.

James dalam keadaan sehat dan baik. Hanya, Cavs membatasi jam bermain di pramusim lantaran Batt tak mau terjadi apa-apa pada sang bintang NBA tersebut. Ia hanya diperbolehkan turun dalam dua laga dari total lima pertandingan.

“Kami senang LeBron datang ke pemusatan latihan dalam performa terbaik. Kami ingin menjaganya hingga musim reguler bergulir. Seperti Anda ketahui dia punya track record yang tak perlu diragukan. Maka dari itu, kami tak ingin kehilangannya,” kata Blatt, dilansir espn.com, Jumat (16/10/2015).

Cavs akan menutup pramusim dengan bertandang ke markas Toronto Raptors, Minggu (18/10) serta menjamu Dallas Mavericks, Senin (19/10). Sedangkan pada laga pembuka musim runner up NBA 2014/2015 ini bakal menghadapi Chicago Bulls, Selasa (27/10/2015).

“Kita lihat apa yang akan terjadi di pekan depan. Saya tak berharap dia [James] bermain. Tapi, saya tidak tahu jika ia ingin turun dalam satu laga,” imbuh Blatt.

Sementara itu, Oklahoma City Thunder bahagia dengan kesembuhan sang bintang, Kevin Durant. Thunder harus rela kehilangan peraih gelar pebasket terbaik musim 2013/2014 itu karena patah tulang kaki di musim lalu. Akibatnya, Durant hanya mampu bermain dalam 27 laga.

“Saya suka dunia [basket] ini. Saya tak mau hidup dalam ketakutan jika sesuatu terjadi lagi. Namun, sepanjang saya ada di lapangan, semua akan baik-baik saja,” papar Durant, dilansir sports.yahoo.com.

Nasib Thunder begitu menyedihkan musim lalu. Tampil tanpa Durant, mereka harus merelakan Serge Ibaka yang juga masuk ruang perawatan. Alhasil, Thunder gagal melenggang ke fase playoff dan membikin manajemen memecat Scott Brooks dari kursi pelatih kepala. Kini mereka akan diasuh oleh Billy Donovan yang berjaya membawa Universitas Florida juara dua kali. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

LeBron James

LeBron James

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya