SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Anggota kontingen kwartir cabang (kwarcab) Pramuka Wonogiri meraih juara umum pada ajang Karya Buana Bina Wilayah (Binwil) ke-IV, Surakarta yang berakhir, Minggu (21/10/2012) malam. Sedangkan kontingen tuan rumah, Sukoharjo meraih predikat tergiat putra dan putri.

Penutupan kegiatan dilakukan oleh Ketua Kwarcab 11.11 Sukoharjo, H Haryanto di Balaidesa Bulakan, Kecamatan Sukoharjo. Pejabat Humas Kwarcab 11.11 Sukoharjo, Suharno, Senin (22/10/2012) mengatakan, Wonogiri meraih juara umum setelah jawara di tiga kategori, yakni lomba mendongeng berbahasa Jawa putri, lomba pertolongan pertama putra dan lomba scouting skil/teknik kepramukaan putra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan tuan rumah Sukoharjo, jelasnya, meraih lima juara I di lomba mendongeng berbahasa Jawa putra, lomba teknik kepramukaan putri, lomba desain grafis dan lomba news presenter putra dan putri. Sementara itu, Kota Surakarta, Karanganyar, Sragen dan Klaten masing-masing meraih satu juara. Kwarcab Surakarta meraih juara di lomba pertolongan pertama putri, Kwarcab Karanganyar berjaya di lomba LCT putra, Kwarcab Sragen jawara di lomba LCT putri dan Kwarcab Klaten jawara di lomba melukis tong sampah.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Kwarcab yang juga Wabup Sukoharjo, H Haryanto menyatakan, gerakan pramuka sebagai salah satu wahana untuk membentuk karakter generasi muda yang cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya