SOLOPOS.COM - Para peserta ujian ramu Pramuka SMPN 1 Gatak mendapat pengarahan sebelum diberangkatkan menuju enam pos yang telah disiapkan pembina mereka, Minggu (25/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

Para peserta ujian ramu Pramuka SMPN 1 Gatak mendapat pengarahan sebelum diberangkatkan menuju enam pos yang telah disiapkan pembina mereka, Minggu (25/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

SUKOHARJO – Ratusan siswa kelas VII SMPN 1 Gatak, Sukoharjo, mengikuti kegiatan ramu yang diselenggarakan Pramuka SMPN 1 Gatak di halaman sekolah dan areal sekitar Gatak, Minggu (25/11/2012). Kegiatan itu diisi dengan berbagai ujian dalam bidang kepramukaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembina Pramuka SMPN 1 Gatak, Endah Dewi, 32, kepada Solopos.com mengatakan 288 siswa kelas VII akan mengikuti ujian ramu yang tersebar di enam pos ujian, yaitu ujian hafalan, baris-berbaris, sandi morse, menyanyi, halang rintang dan tali-temali serta P3K. Kegiatan semacam itu, menurutnya bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya dibantu 70 siswa kelas VIII dan 20 siswa kelas IX. Mereka nanti akan mendampingi adik-adik kelas VII dalam perjalanan. Beberapa juga bertugas di enam pos yang sudah disiapkan. Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun di sekolah,” ujar guru bimbingan konseling itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya