SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pramono Edhie Wibowo (kabar24)

JAKARTA —  Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo mengaku tidak tahu kapan jadwal kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat. Dia juga menegaskan tak mungkin kepala staf angkatan darat menjadi ketua partai politik.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Pada prinsipnya apakah boleh seorang Kasad menjadi ketua Demokrat?” kata Pramono saat jumpa pers di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Dirinya bahkan tak mengetahui kapan jadwal kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang agendanya mencari ketua umum pengganti Anas Urbaningrum di Bali pada akhir Maret 2013.

“Tanya saja ke panitia KLB, saya tak ada kapasitas menjelaskan. Tapi, aturannya Kasad tak boleh menjabat ketua umum partai politik” tegas adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Kasad menjelaskan bahwa cita-citanya sejak masuk Akademi Militer adalah menjadi seorang prajurit TNI.

“Saya ingin mengakhiri semua sesuai batas waktu,” kata Pramono yang akan pensiun pada 5 Mei.

Terkait isu mempercepat pensiun, Pramono menegaskan tak ada rencana untuk itu. Ia mengaku sudah mengusulkan sendiri masa pensiunnya kepada Panglima TNI.

“Artinya, paling lambat akhir Mei 2013 Pramono akan melepas jabatannya sebagai Kasad dan sudah ada penggantinya. Kewenangan penggantian ada di Panglima TNI,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya