SOLOPOS.COM - Reynhard Sinaga. (Instagram-@reynhardsinaga83)

Solopos.com, JAKARTA – Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, menyebut kasus pemerkosaan yang dilakukan Reynhard Sinaga di Inggris mencoreng nama Indonesia. Dia amat prihatin terhadap kasus yang menimpa warga negara Indonesia (WNI) itu.

Meski demikian, pemerintah Indonesia menghormati proses peradilan terhadap Reynhard Sinaga. Dia amat menyayangkan kasus pemerkosaan terparah di Inggris itu dilakukan oleh warga negara Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tentunya kalau ini benar merupakan keprihatinan kita yang mendalam. Dan kita sangat menghormati proses peradilan yang terbuka di Manchester dan tentunya kita juga menyayangkan kasus ini terjadi WNI,” ujar Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020), seperti dilansir Detik.com.

Pramono Anung menyebut, mau tidak mau kasus kejahatan seksual yang menjerat Reynhard Sinaga mencoreng nama Indonesia.

“Tentunya ini mau tidak mau, suka tidak suka, mencoreng wajah kita. Padahal wajah kita, bangsa Indonesia ini penuh dengan etika ketimuran, sopan santun, harga-menghargai,” sambung dia.

Pramono Anung sangat sedih dan prihatin lantaran korban dari kasus pemerkosaan ini mencapai ratusan orang. Dia pun memastikan pemerintah lewat KBRI di London, Inggris, bakal memantau kasus tersebut.

“Pemerintah melalui KBRI di London memantau dan kita juga menginginkan Reynhard Sinaga mendapatkan pengadilan yang fair dan terbuka,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya