SOLOPOS.COM - proses evakuasi gerbong KA Prameks, Selasa (23/10/2012).

proses evakuasi gerbong KA Prameks, Selasa (23/10/2012).

YOGYAKARTA – Kapolda DIY, Brigjen Pol Sabar Raharjo meninjau lokasi kecelakaan KA Prambanan Ekspres. Selain melihat kondisi KA Prameks, Sabar juga melakukan penyisiran sepanjang 5 km di sekitar lokasi kejadian. Dari penyisiran tersebut banyak ditemukan kerusakan rel.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Penyambung kaitan-kaitan rel banyak yang lepas. Pada bagian depan roda kereta sudah bergerigi. Nanti kita koordinasikan dengan pihak KAI,” ucap Sabar di sela-sela peninjauannya.

Meski begitu, Sabar memastikan tidak ada pihak-pihak yang melakukan sabotase dalam hal ini. “Dipastikan tidak ada sabotase,” lanjutnya.

Fakta ini dikumpulkan dan dicatat untuk dijadikan bahan penyidikan secara sinergi dengan KNKT. Nantinya pihak KNKT akan menyampaikan penyebab kecelakaan ini.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 21.00 WIB crane untuk mengevakuasi kereta sudah tiba. Menurut Eko, Humas KAI DAOP VI, crane ini didatangkan dari Solo.

“Satu saja sudah cukup untuk evakuasi ini,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya