SOLOPOS.COM - Ratusan calon penumpang KA Argolawu di Stasiun Balapan Solo masih menunggu kedatangan kereta api yang masih tertahan di Jogja, Rabu (24/10/2012). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)


Ratusan calon penumpang KA Argolawu di Stasiun Balapan Solo masih menunggu kedatangan kereta api yang masih tertahan di Jogja, Rabu (24/10/2012). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Ratusan calon penumpang kereta api (KA) Argolawu tujuan Solo-Jakarta masih tertahan di Stasiun Balapan Solo, Rabu (24/10/2012), pukul 09.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Calon penumpang belum bisa bertolak ke Jakarta karena KA Argolawu masih tertahan di Jogja. Penumpang diberi pilihan untuk mengembalikan tiket atau menunggu kedatangan kereta.

Hingga saat ini pun manajemen Stasiun Balapan belum tahu kapan KA Argolawu sampai di Solo. Terganggunya sejumlah perjalanan kereta api terjadi karena saat ini masih dilakukan proses evakuasi kereta Prameks yang terguling di Kalasan.

Salah satu calon penumpang asal Fajar Indah, Ismail menyampaikan sudah datang ke Stasiun sejak pukul 07.30 WIB. Dia hendak ke Jakarta dengan menggunakan Argolawu pukul 08.00 WIB.  “Tapi sampai sekarang belum bisa berangkat karena keretanya masih di Jogja,” kata dia.

Dia mengatakan belum dapat kepastian kapan dia bisa berangkat. “Tapi saya menunggu saja. Mudah-mudahan hari ini bisa jalan.”

Dia tidak memilih alternatif moda lain karena dia tidak terburu-buru. Sementara dari pantauan Solopos.com, puluhan calon penumpang Argolawu juga melakukan refund tiket. Sementara itu, enam perjalanan kereta api Prameks juga dibatalkan. Calon penumpang yang ingin ke Jogja sudah diinformasikan kondisi tersebut sejak dari pintu masuk area stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya