SOLOPOS.COM - Seorang kameramen mengambil gambar Kereta Api Prambanan Ekspress (Prameks) yang anjlok di Desa Krajan, Kalasan, Tirtomartani, Sleman, Selasa (23/10/2012). Puluhan penumpang luka-luka serta sejumlah keberangkatan kereta api di tunda dan penyebab anjloknya kereta tersebut masih dalam penyelidikan. (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)


Seorang kameramen mengambil gambar Kereta Api Prambanan Ekspress (Prameks) yang anjlok di Desa Krajan, Kalasan, Tirtomartani, Sleman, Selasa (23/10/2012). Puluhan penumpang luka-luka serta sejumlah keberangkatan kereta api di tunda dan penyebab anjloknya kereta tersebut masih dalam penyelidikan. (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

PURWOKERTO–Penumpang KA Logawa jurusan Surabaya-Purwokerto sempat terlantar tanpa kejelasan akibat anjloknya KA Prameks jurusan Solo-Kutoarjo di Kalasan, Yogyakarta, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2012). Akhirnya, ratusan penumpang itu diangkut dengan dua bus menuju Purwokerto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidur di stasiun Prambanan lalu jam 02.00 WIB kota disuruh ganti naik bus ke Purwokerto,” kata salah satu penumpang, Miryati kepada wartawan, Rabu (24/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, sebelum diangkut menggunakan bus, tidak ada kejelasan mengenai perjalanan kereta tersebut hingga akhirnya dialihkan menggunakan bus.

“Tidak ada kejelasan, sejak pukul 20.00 WIB kita tidur-tiduran di stasiun sampai pukul 02.00 WIB,” jelasnya.

Sementara sejumlah kereta yang terlambat memasuki stasiun besar Purwokerto akibat anjloknya KA Prameks ini sejak semalam diantaranya adalah KA Senja Utama jurusan Solo-Jakarta, KA Gaya Baru Malam jurusan Surabaya-Jakarta, KA Gajahyana jurusan Malang-Jakarta, dan KA Bima jurusan Surabaya-Jakarta

Berdasarkan jadwal perjalanan kereta, KA Senja Utama biasanya tiba di Stasiun Besar Purwokerto pukul 21.42 WIB, KA Gaya Baru Malam pukul 22.45 WIB, KA Gajahyana pukul 23.00 WIB, dan KA Bima pukul 01.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya