SOLOPOS.COM - Kondisi KA Prameks yang terguling di wilayah Kalasan, Sleman, DIY, Selasa (23/10/2012). (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Kondisi KA Prameks yang terguling di wilayah Kalasan, Sleman, DIY, Selasa (23/10/2012). (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

SLEMAN – Kereta Api Prambanan Express (Prameks) nomor K320701 jurusan Solo-Purworejo mengalami kecelakaan di Kalasan, Sleman sehingga terguling keluar dari rel. Berikut ini kronologi kejadian seperti yang dihimpun dari berbagai informasi yang ada di lapangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

– KA berangkat dari Stasiun Solo Balapan pukul 15.45 WIB. Keberangkatan ini terlambat karena seharusnya pukul 15.04 WIB.

– KA Prameks bernomor K320701 tersebut dikemudikan masinis Muliya Taufik, 27, warga Sanden, Bantul, DIY.

– Saat melintas di Stasiun Srowot, Klaten, sejumlah penumpang mengaku merasakan KA bergoyang agak keras. Sejumlah penumpang mengira KA tertimpa sesuatu.

– Sampai di wilayah Dusun Krajan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, roda depan kreta tiba-tiba keluar rel ke arah kanan hingga akhirnya terguling. Dari tujuh gerbong, 3 gerbong terguling.

– Puluhan penumpang luka-luka dalam berbagai kondisi. Masinis mengalami luka berat di bagian kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya