SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], PT Kereta Api Indonesia PT KAI DAOP VI, akan mengganti rangkai kereta api (KA) Prameks yang kini usianya sudah lebih dari 10 tahun. Kepala Humas PT KA Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto saat ditemui mengatakan, nantinya KA Prameks yang baru akan dilengkapi dengan fasilitas AC. Menurut Eko, dengan adanya fasilitas AC tersebut, secera otomatis harganya akan naik menjadi 15 ribu rupiah. Atau lebih mahal 5 ribu rupiah dari harga Prameks saat ini.

Eko menambahkan, sedangkan untuk jenis Kereta Api  yang akan digunakan, dirinya mengaku belum dapat memberikan gambaran.  Namun Eko berharap, kereta Api Prameks baru yang berjumlah 4 unit tersebut dapat dioperasikan pada tahun ini. Saat ini Kereta Api Prameks melayani 10 ribu hingga 12 ribu penumpang per harinya. Jumlah tersebut dilayani lima rangkaian kereta, tiga rangkaian jenis kereta rel disel elektrik (KRDE), warna kuning, dan dua set kereta rel disel (KRD)warna ungu. Rencana pergantiaan Kereta Api Prameks tersebut, terlontar langsung dari Dirut PT KAI. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya