Prambanan Jazz Festival Dijadwal Ulang Oktober 2020, Tiket Event Juli Masih Bisa Dipakai
Suasana pada pagelaran Prambanan Jazz Festival di Yogyakarta, Sabtu (19/8). Prambanan Jazz Festival 2017 dimeriahkan segudang musisi ternama mulai dari grup musik dan penyanyi Indonesia hingga luar negeri. Bukan hanya musisi jazz, tapi juga dipadukan dengan musisi pop maupun rock. Ada empat artist besar luar negeri dan lokal ada sekitar 50 artist, Sedangkan untuk spesial show dimeriahkan oleh penampil utama yakni Sarah Brightman. (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Solopos.com, JOGJA -- Konser musik tahunan Prambanan Jazz Festival #6 yang sedianya digelar di Kompleks Candi Prambanan 3-5 Juli 2020 dijadwalkan ulang pada Oktober 2020. Hal tersebut sebagai dampak wabah coronavirus (Covid-19).

Tanggal baru yang disiapkan pihak promotor adalah pada 30 Oktober 2020-1 November 2020. Sedangkan lokasi Prambanan Jazz Festival tidak berubah.

“Pertimbangan kesehatan dan keselamatan penonton, artis, serta pengisi acara, kru, dan semua yang terlibat di dalam pelaksanaan festival menjadi prioritas Rajawali Indonesia selaku promotor. Tentunya Prambanan Jazz Festival 2020 akan diselenggarakan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan pemerintah,” terang Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi, saat juma pers daring, Kamis (14/5/2020).

Tak Bisa Tidur, Roy Kiyoshi Diganggu Makhluk Halus di Tahanan

Meski harus mengubah jadwal, Anas memastikan konser berlatar bangunan heritage Candi Prambanan itu tetap sama dengan konsep awal. Justru mereka menjanjikan sajian yang spektakuler karena menambahkan penyanyi luar negeri di setiap panggung festival show.

“Saya merasa tetap harus diagendakan karena kita lihat event jadi salah satu cara efektif efisien untuk recovery sisi psikologis maupun ekonomi. Makanya kita akan tetap berlakukan protokol Covid-19 nantinya. Ini seperti mengobati kerinduan dan trauma healing dampak Covid-19,” tambahnya.

Musisi Pengisi Acara

Berdasarkan data sebelumnya, deretan musisi yang bakal mereka hadirkan di antaranya Fourtwnty, Hindia, Pamungkas, Andmesh, Nadine Amizah, Reality Club, Once Mekel, Joey Alexander, Kunto Aji, Isyana Sarasvati, Artamevia, Yura Yunita, dan nama besar lainnya. Disusul pentas tribute to Djaduk F bersama grup musik Sinten Remen.

Sara Wijayanto Nangis Gara-Gara Sosok Mbah di Rumah Angker Jogja, Ini Sebabnya…

Sementara, untuk panggung Special Show akan diisi sejumlah musisi mancanegara. Mereka adalah Postmodern Jukebox, Dreampop, dan beberapa musisi yang saat ini masih dirahasiakan namanya.

Anas mengatakan beberapa artis termasuk Joey bahkan tak sabar ingin tampil di Prambanan Jazz Festival meskipun ada penundaan.

Pandemi Covid-19, Penjualan Mobil Listrik di Eropa Justru Moncer

Sementara itu, meskipun menambah jumlah artis pengisi, harga tiket tetap sesuai ketentuan lama. Mereka yang sudah membeli untuk jadwal Juli, tetap bisa menggunakannya untuk acara Oktober mendatang.

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, menambahkan saat ini penjualan tiket masih ditutup. Tiket Presale II akan dibuka kembali melalui www.tiketapasaja.com atau secara langsung di SILOL Kopi & Eatery Kotabaru, Jogja, mulai Senin (18/5/2020) siang.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi hotline di nomor 08222 666 4343 / 0274 521328 atau membuka website www.prambananjazz.com, dan sosial media @PrambananJazz.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho