SOLOPOS.COM - Pesawat melintas di atas Kompleks Candi Prambanan, Sleman, dalam rangkaian gelar Jogja International Air Show Kamis (27/4/2017). (Rizky Wahyudi/Harian Jogja)

Prambanan Jazz Festival 2017 digelar pada 18-20 Agustus 2017

Harianjogja.com, SLEMAN — Prambanan Jazz Festival 2017 yang kini telah memasuki tahun ketiga, akan menghadirkan penyanyi kondang kelahiran Inggris, Sarah Brightman sebagai penampil utama. Selain Sarah Brightman, musisi luar negeri yang tampil pada perhelatan tersebut adalah mantan personel Westlife, Shane Filan dan grup band beraliran jazz punk asal Inggris, Shakatak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Prambanan Jazz Festival 2017 Bertabur Bintang

Menurut Founder Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, didatangkannya musisi-musisi jempolan pada perhelatan yang akan berlangsung dari tanggal 18-20 Agustus 2017 merupakan salah satu upaya untuk membuat konser alternatif yang punya kualitas mumpuni.  Ia menyebut, Prambanan Jazz bukan sekadar konser musik, tapi juga adalah diplomasi budaya untuk memperkenalkan Candi Prambanan ke dunia internasional.

“Festival ini akan menjadi alternatif tujuan konser musik yang menampilkan kearifan budaya lokal ke pentas global dengan menjadikan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia sebagai venue utama. Ini tentu menjadi kekuatan baru untuk memperkuat branding nasional. Prambanan Jazz adalah sebuah seni pertunjukkan yang memadukan antara seni, musik, dan budaya,” tuturnya saat jumpa pers di Hotel Hyatt Regency Jogja, Jumat (18/7/2017).

Ia juga berharap, gelaran Prambanan Jazz Festival 2017 bisa memberikan kontribusi positif dalam upaya menggeliatkan potensi pariwisata di Jogja dan bisa membuat masyarakat Indonesia dan Dunia bisa semakin mencintai Kota Gudeg itu. Jika orang semakin mencintai Jogja, imbuhnya, maka keinginan untuk berkunjung akan semakin meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Sarah Brightman mengaku bahagia bisa tampil di Indonesia. “Saya senang tampil di alam terbuka dan bisa konser di salah satu situs warisan budaya Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya